Iwan Budianto Kembali Fokus Sepenuhnya di Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 17 Januari 2023
Iwan Budianto Kembali Fokus Sepenuhnya di Arema FC
Iwan Budianto. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Jajaran direksi PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) selaku badan legal Arema FC, akan segera lengkap. Hal ini seiring kembalinya Iwan Budianto setelah resmi mundur dari Wakil Ketua Umum PSSI.

IB sapaan karib Iwan Budianto, juga sudah memastikan tidak akan lagi terlibat ke dalam kepengurusan PSSI periode 2023-2027 nanti. Dengan demikian, IB dipastikan kembali ke Arema FC, tepatnya sebagai Komisaris Utama PT AABBI.

Pihak klub lantas menyambut baik kembalinya pemilik saham terbesar Arema FC tersebut. Yang pasti, kembalinya IB akan melanjutkan program pemulihan klub yang saat ini terpuruk sejak Tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10) tahun 2022 lalu.

Baca Juga:

Minim Dukungan, Arema FC Kini Didesak Mundur dari Liga 1

Javier Roca Pahami Situasi Arema FC, Ditolak Sana-sini

"Program lanjutan crisis center perlu, sebelumnya klub telah memberi total bantuan sebesar Rp35 juta untuk masing-masing korban meninggal, total 135 korban. 24 korban luka berat dan sekitar 160 luka ringan," urai Komisaris PT AABBI, Tatang Dwi Arifianto Selasa (17/1).

"Arema FC akan proaktif menjalani program pemulihan jangka panjang maupun jangka pendek yang ditampung dari saran dan masukan Aremania serta stakeholder di Malang Raya," imbuhnya.

Kondisi Arema FC memang terus terpuruk pasca-Tragedi Kanjuruhan, baik secara psikis maupun pengelolaan bisnis. Klub mengalami dampak yang memprihatinkan, mulai renegosiasi sponsor sampai penataan benefitnya.

"Kami akui sedang terpuruk dan prihatin. Namun, banyak pesan dan motivasi datang dari banyak pihak, juga dari para keluarga korban. Arema FC harus mampu melewati ujian ini dan harus menjaga (eksistensi) tetap ada," pungkas Tatang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Iwan budianto Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan