Piala Asia 2023

Ivar Jenner-Sandy Walsh Gabung Timnas Besok, Elkan Baggott-Justin Hubner Awal Januari

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 Desember 2023
Ivar Jenner-Sandy Walsh Gabung Timnas Besok, Elkan Baggott-Justin Hubner Awal Januari
Pemain Argentina Facundo Buonanotte mendapatkan penjagaan ketat dari Elkan Baggott. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyampaikan kabar baik dari persiapan tim asuhannya jelang tampil di Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Skuad Timnas Indonesia dipastikan akan semakin lengkap dalam beberapa hari ke depan. Saat ini, tim tersebut sedang dimatangkan dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya, Turki.

Setelah ada titik terang terkait Jordi Amat dijadwalkan bergabung mulai hari ini, Rabu (27/12), kabar melegakan lainnya datang dari para pemain berstatus abroad, seperti Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Elkan Baggott, dan Justin Hubner.

Shin Tae-yong mengatakan, dari kelima nama tersebut, tiga pemain akan bergabung pada Kamis (28/12). Mereka adalah Rafael Struick, Ivar Jenner dan Sandy Walsh.

Baca Juga:

Sempat Jadi Misteri, Shin Tae-yong Jelaskan Penyebab Belum Gabungnya Jordi Amat ke TC Timnas

Pemain Timnas Indonesia Makin Semangat Latihan jelang Piala Asia 2023

"Untuk Rafael, Ivar dan Sandy, tanggal 28 Desember 2023 akan bergabung," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI, Rabu (27/12).

Sedangkan, Elkan Baggott (Ipswich Town) dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21) menjadi dua pemain terakhir yang akan bergabung dalam TC. Sebab, kedua pemain tersebut masih ada jadwal pertandingan dengan klubnya masing-masing.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola di Inggris masih berlangsung pada saat Natal dan jelang tahun baru. Pertandingan-pertandingan yang digelar di waktu tersebut dikenal dengan istilah 'boxing day'.

"Elkan Baggott dan Justin Hubner bergabung di tanggal 1 dan 2 Januari 2024, sesuai aturan FIFA," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Tc timnas Elkan Baggott Justin Hubner Shin Tae-yong Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan