Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Erick Thohir Sebut Persaingan Timnas Makin Kompetitif

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Mei 2023
Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Erick Thohir Sebut Persaingan Timnas Makin Kompetitif

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menyebut persaingan masuk ke Timnas Indonesia makin kompetitif, setelah Ivar Jenner dan Rafael Struick resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ivar Jenner dan Rafael Struick resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya mengambil sumpah WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia, Jakarta Timur, Senin (22/5).

Erick Thohir bersyukur proses naturalisasi kedua pemain keturunan Indonesia itu berjalan lancar. Ia menilai persaingan masuk ke Timnas Indonesia makin kompetitif.

Erick Thohir menyampaikan, saat ini PSSI tengah merampungkan finalisasi perpindahan kedua pemain tersebut dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI. Eks Presiden Inter Milan itu berharap, proses perpindahan federasi dapat terealisasi sesegera mungkin, agar kedua pemain itu dapat bergabung dan membela Timnas Indonesia di berbagai ajang ke depannya.

Baca Juga:

Ungkapan Ivar Jenner dan Rafael Struick Usai Resmi Jadi WNI

Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Selangkah Lagi Membela Timnas Indonesia

"Para pemain lain tentu akan semakin termotivasi untuk bersaing secara sehat, meningkatkan kemampuan agar dipilih menjadi bagian dari skuat Garuda," kata Erick Thohir, di sela-sela proses kerja sama PSSI dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) di Tokyo, Jepang, Senin (22/5).

Ivar Jenner dan Rafael Struick tinggal menunggu perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI, agar bisa membela Timnas Indonesia. Ivar Jenner (19 tahun) dan Rafael Struick (20 tahun).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Argentina: Pertama Kali Skuat Garuda Hadapi Nomor Satu Dunia

Resmi, Argentina Umumkan Tanggal FIFA Matchday Melawan Timnas Indonesia

Ivar Jenner bermain sebagai gelandang, dan bisa menjadi bek. Ia bermain untuk FC Utrecht II di Divisi Dua Kompetisi Sepak Bola Belanda. Sedangkan Rafael Struick merupakan penyerang yang bermain untuk ADO Denhaag.

Keduanya mendapat rekomendasi untuk dinaturalisasi dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, guna memperkuat Skuat Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2023. Namun, ajang tersebut batal terselenggara di Indonesia.

Namun, proses naturalisasi keduanya berlanjut. Hanya satu nama yang naturalisasinya tidak dilanjutkan, yakni Justin Hubner. PSSI beralasan Justin Hubner meminta permintaan yang tak bisa dipenuhi PSSI.

Pssi Erick thohir Timnas Indonesia Timnas indonesia u-20 Ivar Jenner Rafael Struick Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan