Italia Vs Austria: London Tak Bersahabat untuk Das Team

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 26 Juni 2021
Italia Vs Austria: London Tak Bersahabat untuk Das Team
Italia Vs Austria (Twitter Timnas Austria)

BolaSkor.com - Tim nasional Austria akan menghadapi Italia pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, London, Minggu (27/6) dini hari WIB. Das Team kerap meraih hasil minor ketika berlaga di London.

Italia bukanlah lawan yang mudah dikalahkan untuk Austria. Gli Azzzurri mencatatkan tiga kemenangan plus tiga clean sheet selama fase grup.

Sementara itu, Austria melangkah ke babak 16 besar setelah menempati posisi kedua Grup C. Dari tiga laga, Austria menuai dua kemenangan.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa Hari Ini: Dua Laga 16 Besar Tayang di RCTI

Piala Eropa 2020: Fakta Menarik Jelang Laga Italia Vs Austria

Italia Vs Austria: Pesona Wembley Jadi Motivasi Tambahan

Timnas Austria

Pada laga nanti, kapten tim nasional Austria, David Alaba, punya kenangan manis berlaga di Wembley. Ia membawa Bayern Munchen juara Liga Champions 2013.

"Memang benar saya pernah bermain di sini dan meraih hasil sangat positif pada Liga Champions 2013. Kami memenangi laga. Jadi, tentu saja saya mengaitkan stadion ini dengan pikiran positif dan kenangan manis. Ini adalah pertandingan spesial di stadion yang hebat," kata Alaba pada laman resmi Piala Eropa 2020.

"Suasana dalam tim sangat bagus dan semua orang bersemangat untuk laga ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi kami masing-masing yakni bermain melawan Italia pada babak 16 besar Piala Eropa."

Meski Alaba punya kenangan manis ketika berlaga di London, tak demikian dengan timnas Austria. Dari enam laga di London, Austria meraih empat kekalahan.

Ini adalah kunjungan pertama Austria ke ibu kota Inggris itu sejak kalah 7-0 dari Inggris pada laga persahabatan, di Wembley, 1973.

Pada sisi lainnya, Wembley adalah tempat yang bersahabat untuk Italia. Dari enam pertandingan di Wembley, Italia hanya satu kalah dan lima lainnya berakhir dengan dua menang plus tiga imbang (semua kontra Inggris).

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas austria Timnas Italia Breaking News Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.156

Bagikan