Italia Permalukan Belanda, Roberto Mancini Sebut Masih Ada Masalah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 08 September 2020
Italia Permalukan Belanda, Roberto Mancini Sebut Masih Ada Masalah
Timnas Italia (Twitter UEFA Nations League)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, melihat masih ada masalah di timnya meski menang kontra Belanda. Kendati begitu, mantan juru taktik Manchester City tersebut tetap puas.

Tim nasional Italia membawa pulang poin penuh usai menekuk Belanda dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan kedua UEFA Nations League A Grup 1, di Amsterdam Arena, Selasa (8/9) dini hari WIB. Gol kemenangan Gli Azzurri dicetak Nicolo Barella, pada menit ke-45+1.

Meski menang, Robeto Mancini menyoroti penampilan timnya jelang akhir pertandingan. Menurut Mancini, dengan 18 peluang yang dikreasikan, Italia seharusnya bisa mengunci kemenangan lebih awal.

Baca juga:

Spanyol 4-0 Ukraina: Ansu Fati Pecahkan Rekor Berusia 95 Tahun

Tak Kebal Aturan, Cristiano Ronaldo Ditegur karena Tak Kenakan Masker

Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Italia Tekuk Belanda

Gol Nicolo Barella

"Belanda menciptakan beberapa peluang dengan Virgil van Dijk dalam serangan dan memberikan umpan-umpan panjang. Alasannya, karena kami kelelahan pada menit ke-87. Namun, kami seharusnya menghentikan pertandingan lebih awal," ujar Mancini seperti dilaporkan RAI Sport.

"Saya puas dengan mentalitas, performa di Amsterdam, dan para pemain luar biasa pada malam ini."

Sementara itu, kapten Italia, Giorgio Chiellini, memandang ada lompatan kualitas bagi Gli Azzurri. Menurutnya, tidak mudah mempersiapkan tim di tengah situasi pandemi virus corona.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini dan telah bermain pada level tinggi selama dua tahun terakhir," kata Chiellini.

"Setelah berbulan-bulan diisolasi dan musim panas yang juga aneh, tidaklah mudah kembali ke jalurnya. Kami menang melawan tim hebat dan mungkin pantas mencetak beberapa gol lagi," tambahnya.

"Ketika lelah menjelang akhir, kami juga melakukan pertahanan yang baik karena itu juga bagian dari permainan. Anda harus menggulung lengan baju sesekali."

Dengan hasil tersebut, kini Italia berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin. Sementara itu, Belanda berada pada posisi kedua dengan raihan tiga poin.

UEFA Nations League Breaking News Tim Nasional Italia Roberto Mancini
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan