Isu Kontrak Ilaix Moriba dan Sikap Tegas Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Juli 2021
Isu Kontrak Ilaix Moriba dan Sikap Tegas Barcelona
Ilaix Moriba (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona masih berupaya mencari cara untuk menyeimbangkan kondisi finansial di tengah pandemi virus corona. Selain menjual pemain serta mereka yang memiliki gaji tinggi, Barcelona juga meminta skuad tim menerima pemotongan gaji.

Betapa kecilnya anggaran belanja Barcelona bisa dilihat dari tiga rekrutmen mereka yang datang gratis (free agents), yakni Eric Garcia, Sergio Aguero, dan Memphis Depay. Sejauh ini juga Barca sudah melepas Jean Clair Todibo, Carles Alena, dan Junior Firpo.

Barcelona juga memiliki masalah pada kontrak pemain, semisal untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi. Selain itu ada masalah baru dari pemain muda Barcelona berusia 18 tahun, Ilaix Moriba.

Baca Juga:

Lionel Messi Terancam Jadi Pengangguran hingga Musim Dingin

Memphis Depay Tak Sabar Bermain dengan Pemain Pengangguran, Lionel Messi

Profil Ilaix Moriba, Penata Rambut Barcelona dengan Klausul Pembelian 100 Juta Euro

Ilaix Moriba

Produk La Masia baru ini menolak tawaran perpanjangan kontrak (kontraknya berakhir pada 2022) dari Barcelona. Hasilnya, menurut Sport-English dan Marca, Barcelona bersikap tegas kepadanya dengan terus memainkannya di tim B Barcelona.

Bahkan pada laga uji coba Barcelona B kontra L'Escala Moriba tidak masuk ke dalam skuad. Itu memunculkan friksi antara pihak Moriba dan Barcelona, Barca juga tak mau kehilangan bakat mudanya itu dengan gratis.

Klub-klub top Eropa seperti Manchester City, Chelsea, Manchester United, hingga PSG (Paris Saint-Germain) siap menampung Moriba dan memberinya gaji yang lebih besar. Kendati demikian, Barcelona tak mau melunak kepada Moriba.

Apabila memang harus dijual di bursa transfer musim panas ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu punya klausul pembelian 100 juta euro serta harga pasaran di bursa transfer pemain sebesar 25 juta euro.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Ilaix Moriba
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan