Israel Berpeluang ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, PSSI Beri Sikap Tegas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 24 Juni 2022
Israel Berpeluang ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, PSSI Beri Sikap Tegas
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saling berjabat tangan dengan Endri Erawan (Exco,manajer Timnas U-19), Indra Sjafti (Direktur Teknik PSSI), dan Shin Tae-yong (manajer pelatih Timnas Indonesia U-19)

BolaSkor.com - Israel berpeluang besar berlaga di Putaran Final Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia pada tahun depan (2023). Terkait potensi kedatangan timnas Israel U-20, PSSI memberikan respons.

Seperti diketahui, Indonesia tidak menjalin hubungan diplomatik dengan Israel. Karena itu, lolosnya Israel ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia berpotensi jadi masalah.

Namun, menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, hal itu berkaitan dengan urusan di luar sepak bola. Induk organisasi sepak bola di Indonesia tersebut menjamin Israel bisa bermain jika memang lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Saya rasa sudah ada kesepakatan dengan pemerintah pada tahun lalu. Siapa pun bisa datang. Ini berkaitan dengan sepak bola, jadi tidak ada masalah. Israel tetap kami akomodir," kata Iriawan saat ditemui awak media di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/6).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Targetkan Uji Coba Lawan Tim Peringkat 100 Besar FIFA

Besok, Timnas Indonesia U-19 Uji Coba Lawan Persija Jakarta

Israel punya peluang besar lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia melalui jalur Piala Eropa U-19 2022. Ada lima tiket ke Piala Dunia U-20 yang disediakan dari tim peserta Piala Eropa U-19. Rinciannya adalah empat tim dari Juara dan Runner-Up Grup A dan B, serta satu tiket dari jalur playoff.

Israel yang tergabung di Grup B saat ini menempati peringkat 2 di bawah Inggris dengan mengoleksi 4 poin, setelah mengalahkan Austria (4-2) dan imbang 2-2 kontra Serbia.

Di laga pamungkas Grup A, Israel akan bertemu Inggris. Hasil pertandingan tersebut bakal jadi penentu nasib Israel ke putaran final Piala Dunia U-20 2023.

Israel yang punya selisih gol +2 masih bisa lolos andai kalah oleh Inggris. Syaratnya, Israel tidak kebobolan banyak oleh Inggris dan di pertandingan lainnya Serbia tidak menang besar melawan Austria.

Serbia yang berada di peringkat ketiga dengan poin 1 dan selisih gol -1 bisa lolos andai mereka menang besar atas atas Austria sambil mengharapkan Israel kalah telak oleh Inggris.

Namun, jika Israel pada akhirnya menempati peringkat 3 Grup A, mereka masih bisa mendapatkan tiket Piala Dunia U-20 2023 melalui jalur playoff menghadapi tim peringkat 3 dari Grup B. Pemenang dari laga tersebut akan menemani empat tim lainnya yang lolos sebagai juara dan runner-up Grup A dan B.

Pssi Israel Mochamad Iriawan Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.045

Bagikan