ISEF 2019 Diharapkan Jadi Pelecut Geliat Olahraga Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Agustus 2019
ISEF 2019 Diharapkan Jadi Pelecut Geliat Olahraga Indonesia
Opening Ceremony ISEF 2019. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto

BolaSkor.com - Sebuah pameran olahraga Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) kembali digelar tahun ini. ISEF 2019 digelar di Jakarta Convention Center pada 21-25 Agustus 2019. ISEF kali ini mengusung tema "Driving The Sports Business in Digital Era".

Ketua Penyelenggara Pameran ISEF 2019, Jeffrey Eugene, menjelaskan mengapa ISEF 2019 kali ini digelar di JCC, setelah tiga kali beruntun diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Tangerang Selatan.

"Tiga kali kita menggelar di ICE BSD. Yang terakhir dibuka oleh Pak Menteri (Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi). Dia meminta selanjutnya dilaksanakan di area GBK, untuk menunjang suasana olahraganya," beber Jeffrey.

Dalam pembukaan ISEF 2019, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, hadir. Ia menyampaikan ISEF bisa terus terselenggara hingga tahun ke tahun.

Baca Juga:

ISEF 2019 Usung Tema Driving The Sports Business in Digital Area

SEA Games 2019: Siman Ingin Pecahkan Rekor Pribadi

"Saya harap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut di masa yang akan datang. Ke depan untuk para pengurus KONI tolong hadirkan lebih banyak cabor pada event seperti ini," ujar Marciano.

"Besar harapan saya, kontribusi dari peserta dari ISEF ini bisa dirasakan sangat positif untuk perkembangan olahraga di Indonesia," pungkasnya.

PT Expotama Sinergi, Debindo Group selaku penyelenggara ISEF 2019, mereka menghadirkan lebih banyak produk end user. ISEF 2019 juga menghadirkan beberapa seminar.

Mulai dari "Broadcasting & Media Journalism in Modern Football", "Football Integrity & VAR Technology", "Digital Marketing & Fans Engagement" dan topik-topik e-sport yang sangat milenial.

ISEF 2019 mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), KONI, PSSI, dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK). Kemudian dukungan juga lahir dari Ikatan Arsitek Indonesia Jakarta (IAI Jakarta), Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI), Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI), Perkumpulan Usaha Wisata Selam Indonesia (PUWSI) serta Indonesia e-Sport Association (IESPA).

ISEF 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan