Ironis, Jumlah Tembakan Maguire Lebih Banyak daripada Aubameyang dan Lacazette

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 16 November 2020
Ironis, Jumlah Tembakan Maguire Lebih Banyak daripada Aubameyang dan Lacazette
Lacazette dan Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal sedang mengalami masalah terkait ketajaman para strikernya. Menurut statistik, bek Manchester United, Harry Maguire, melepaskan lebih banyak tembakan ke arah gawang daripada duo ujung tombak The Gunners, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Manchester United di Old Trafford. Gol semata wayang The Gunners dicetak Pierre-Emerick Aubameyang melalui titik putih.

Namun, hal tersebut tak menanggalkan fakta jika Arsenal sedang tidak baik-baik saja. Apalagi, pada beberapa hari berselang, skuad asuhan Mikel Arteta itu justru ditekuk Aston Villa tiga gol tanpa balas di Emirates Stadium.

Baca Juga:

Kontroversi Selebrasi, Aubameyang Serang Balik Kroos

Pro-Kontra Selebrasi Topeng Aubameyang Berlanjut, Kali Ini Ozil Ikut Campur

Aubameyang Ungkap Alasan Bertahan di Arsenal dan Tolak Pinangan Barcelona

Maguire dan Lacazette

Satu di antara masalah yang perlu diurai Arsenal adalah ketajaman para striker yang masih tumpul pada musim ini. Sejauh ini, Lacazette baru sembilan kali melepaskan tembakan ke arah gawang, sedangkan Aubameyang satu lebih banyak.

Statistik tersebut tidak lebih baik dari Harry Maguire yang berposisi sebagai bek di Manchester United. Meskipun, untuk urusan gol, Lacazette dan Aubameyang masih lebih baik.

Aubameyang yang menjadi tumpuan mencetak gol pada musim lalu baru mengemas dua gol di Premier League. Selain gol penalti melawan Man United, eks Borussia Dortmund itu hanya mendulang gol melawan Fulham pada pekan perdana.

Sementara itu, untuk Lacazette, sejatinya catatan gol lebih baik daripada musim lalu. Dengan jumlah pertandingan yang sama, eks Lyon itu telah mendulang tiga gol, sedangkan musim kemarin hanya dua.

Namun, statistik tembakan ke gawang yang rendah milik Lacazette dan Aubameyang jelas menjadi tanda bahaya bagi Arsenal. Dari delapan pertandingan di Premier League, The Gunners baru mengemas sembilan gol. Dengan jumlah yang sama, Chelsea sebagai tim paling produktif mencetak 20 gol.

Pierre-Emerick Aubameyang Alexandre Lacazette Breaking News Arsenal Harry Maguire Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan