Liga 3

Ironi Mitra Kukar, Pernah Diperkuat Pemain Liga Inggris Kini Mundur dari Liga 3

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 Desember 2023
Ironi Mitra Kukar, Pernah Diperkuat Pemain Liga Inggris Kini Mundur dari Liga 3
Mitra Kukar. (LIB)

BolaSkor.com - Mitra Kukar kini sudah tak seperti dulu lagi. Naga Mekes yang pernah diperkuat sejumlah pemain kelas wahid, kini nasibnya harus mundur dari Liga 3 Kalimantan Timur.

Awalnya, Naga Mekes merupakan tim yang 'kaya raya' dengan sejumlah pemain bintang Indonesia, seperti Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Fadil Sausu, Zulham Zamrun, Zulkifli Syukur, Bayu Pradana, hingga Ilija Spasojevic.

Naga Mekes bahkan pernah back to back mengunci peringkat ketiga Indonesia Super League (ISL) 2013 dan Wilayah Timur 2014.

Baca Juga:

Gelandang Persija Syahrian Abimanyu Nikmati Peran Baru dari Thomas Doll

Gol Gaib Persebaya, Bek Persis Solo Langsung Minta PSSI Gunakan Wasit Asing Lagi

Mitra Kukar juga pernah merekrut nama-nama beken pesepak bola dunia, seperti mantan penyerang Everton, Marcus Bent yang direkrut pada 2011. Lalu eks bek Sunderland, Roy O'Donovan pada 2015, eks gelandang Liverpool dan Juventus, Mohammed Sisoko pada 2017, dan mantan pemain Liverpool dan Newcastle United, Danny Guthrie, pada 2018.

Tak hanya di ISL, Mitra Kukar juga berjaya di turnamen Piala Jenderal Sudirman pada tahun 2015. Di bawah asuhan Jafri Sastra, Naga Mekes mengalahkan Semen Padang di final, dan menjadi juara.

Sebelumnya, Naga Mekes masuk ke semifinal Piala Presiden 2-15. Saat itu, kompetisi sepak bola Indonesia sedang terhenti akibat sanksi FIFA.

Kini, Mitra Kukar harus mundur dari Liga 3 Kaltim. Namun, manajemen Naga Mekes membantah mundurnya tim bukan karena finansial.

"Tidak sama sekali. Kalau urusan finansial tidak ada masalah, tapi kami mundur karena tim ini belum ada persiapan sama sekali," ujar manajer Mitra Kukar, Nor Alam, terkait alasan pengunduran diri Naga Mekes dinukil dari Koran Kaltim.

Mitra kukar Liga 3 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan