Piala Asia 2023

Iran Sengaja Bermain 10 Pemain di Akhir Babak 1, Timnas Indonesia Kurang Memberi Tekanan?

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Januari 2024
Iran Sengaja Bermain 10 Pemain di Akhir Babak 1, Timnas Indonesia Kurang Memberi Tekanan?
Timnas Iran. (FFIRI)

BolaSkor.com - Timnas Iran hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35 melawan Indonesia dalam partai uji coba di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1) malam. Itu setelah beknya Majid Hosseini mengalami cedera.

Pergantian bisa saja dilakukan pelatih Iran Amir Ghalenoei. Namun itu tidak dilakukan.

Media-media Iran menggambarkan bahwa Amir Ghalenoei tampak sengaja. Dengan bermain 10 pemain, Iran diyakini mendapat tekanan lebih.

“Di babak ini (pertama) dan setelah cedera ringan yang dialami Majid Hosseini yang menyebabkan dia keluar dari lapangan, Amir Ghalenoei tidak memasukan pemain lain ke lapangan untuk memberikan tekanan lebih ke tim nasional dan menguji mereka dengan satu pemain lebih sedikit hingga akhir. Timnas Iran mulai bermain 10 pemain dari menit ke-35 sampai akhir babak pertama,” tulis Khabaronline.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Kalah 0-5 dari Iran, STY: Hasil Mengecewakan, Tim Sudah Bekerja Keras

Timnas Indonesia Kalah 0-5 dari Iran di Uji Coba Terakhir

Iran unggul tiga gol di babak pertama. Masing-masing melalui Shaman Ghoddoos (2’), Roozbeh Cheshmi (21’), Saman Fallah (35’).

Amir Ghalenoei kemudian mengubah susunan pemain di babak kedua. Sebelas pemain termasuk Sadegh Moharrami (Dinamo Zagreb), Mehdi Taremi (FC Porto), Ali Gholi Zadeh (Lech Poznan), Karim Ansari Farid (Omonia FC) dimasukkan menggantikan para starter.

Dua gol Iran lain dicetak di babak kedua. Yakni melalui Mehdi Ghayedi (71’ dan 87’). Iran pun menang 5-0 dalam laga yang digelar tertutup itu.

“Dengan hasil ini, Timnas Iran meraih kemenangan kesebelas dari tiga belas pertandingan sejak kehadiran Amir Ghalenoei. Dua pertandingan Iran lainnya melawan Rusia dan Uzbekistan di bawah asuhan Ghalenoui berakhir imbang.”

Iran Timnas Indonesia Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan