Serie A

Inter Milan Vs Juventus: Tidak Menentukan, tapi Penting

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 03 Februari 2024
Inter Milan Vs Juventus: Tidak Menentukan, tapi Penting
Massimiliano Allegri (x/juventusfcen)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak percaya Derby d’Italia yang akan datang merupakan titik yang menentukan dalam perburuan Scudetto. Tetapi sang pelatih mengakui duel ini adalah penting bagi kedua klub.

Bianconeri tertinggal satu poin dari rival mereka menjelang derby Senin (5/2) dini hari WIB di Stadio Giuseppe Meazza, setelah kehilangan kesempatan untuk merebut posisi teratas menyusul hasil imbang dengan Empoli 1-1 akhir pekan lalu. Nerazzurri juga memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Ketika Inter dan Juventus bertemu dalam Derby d’Italia pertama musim ini pada November, mereka dipaksa untuk berbagi satu poin setelah gol pembuka Dusan Vlahovic diimbangi disamakan Lautaro Martinez.

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

Legenda Baru Inter Milan Itu Bernama Lautaro Martinez

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

Jelang laga, Allegri menjelaskan apa yang dibidik pasukannya saat tampil di markas Inter.

“Besok akan menjadi pertandingan yang luar biasa, kami tahu kekuatan Inter, kami juga sangat bagus. Kami masih harus mencetak banyak poin untuk tujuan kami, yaitu Liga Champions,” ujar Allegri dikutip Football-Italia.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih Juventus menyinggung apa yang perlu dilakukan dalam pertandingan.

“Keinginan dan keyakinan untuk mendapatkan hasil, pada akhirnya kita lihat siapa yang lebih baik. Malam yang penting dan ujian penting bagi kami.”

Melihat peta persaingan Serie A saat ini. Duel melawan Inter bisa menjadi penentu siapa yang akan mengakhiri musim sebagai juara. Namun Allegri punya pendapat lain.

“Ini bukan titik balik yang menentukan, dengan tiga poin Anda bisa memulihkannya dan kehilangannya dalam beberapa pertandingan. Kami harus mendapatkan poin untuk mencapai Liga Champions, yang merupakan tujuan kami musim ini," ujar Allegri.

“Ketika pertandingan seperti ini terjadi, hal baiknya adalah semua orang berbicara, besok para pemain harus turun ke lapangan, bersenang-senang dan melakukan yang terbaik.”

"Kami akan mendapatkan hasil positif, baru kita lihat di akhir pertandingan.”

Allegri menegaskan dia tidak percaya perburuan gelar juara akan berakhir jika Bianconeri kalah. “Masih banyak pertandingan yang harus dijalani, sepak bola penuh dengan kejadian tak terduga."

Serie a Juventus Inter Milan Derby d'Italia Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan