Inter Milan Lolos ke Perempat Final dengan Menderita

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 15 Maret 2023
Inter Milan Lolos ke Perempat Final dengan Menderita
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan berhasil melaju ke perempat final Liga Champions 2022-2023. Namun kesuksesan ini diraih lewat perjuangan berat dan penderitaan.

Inter melangkah dari babak 16 besar dengan menyingkirkan wakil Portugal FC Porto. Dari dua pertemuan, Nerazzurri unggul 1-0 secara agregat.

Inter berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 pada leg pertama di Giuseppe Meazza. Namun perjuangan sebenarnya baru tersaji saat bertandang ke markas Porto pada pertemuan kedua di Estadio do Dragao, Rabu (15/3) dini hari WIB.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Inter Milan dan Manchester City Lolos Perempat Final

Akhir Penantian 12 Tahun Inter Milan

CEO Inter Milan Konfirmasi Romelu Lukaku Kembali ke Chelsea

Inter hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke perempat final. Namun La Beneamata tidak menerapkan strategi bertahan.

Simone Inzaghi selaku pelatih tetap mempertahankan skema 3-5-2 yang menjadi andalannya. Duet Edin Dzeko dan Lautaro Martinez menjadi tumpuan untuk mencetak gol.

Porto mendominasi jalannya laga. Namun tuan rumah kesulitan membongkar pertahanan Inter.

Drama tersaji saat laga memasuki injury time saat Porto melakukan serangan total untuk mencetak satu gol dan memaksakan perpanjangan waktu. Inter merespons hal itu dengan tampil disiplin dan lugas dalam bertahan.

Porto tercatat melepaskan 21 tembakan sepanjang laga. Tiga di antaranya nyaris berbuah gol pada masa injury time.

Namun penyelamatan Denzel Dumfries dan Andre Onana serta mistar gawang membuat Porto tetap gagal mencetak gol. Padahal Inter benar-benar dibuat menderita pada periode tersebut.

"Kami memainkan pertandingan yang luar biasa, grup kompak dan memainkan pertandingan yang hebat. Kami menjalani babak pertama yang luar biasa dan di bagian akhir pertandingan kami semua menderita bersama," kata Inzaghi di situs resmi UEFA.

"Apakah kami beruntung? Dalam sepak bola, keberuntungan relatif penting, dalam 180 menit kami pantas lolos ke perempat final."

Dewi fortuna memang seolah berada di pihak Inter dalam pertandingan ini. Namun jangan lupakan pula kerja keras anak-anak asuh Inzaghi.

"Kami sangat kompeten dan unggul di kedua pertandingan, tetapi hari ini kami tidak melakukan hal yang paling penting yaitu mencetak gol," kata pelatih Porto, Sergio Conceicao.

Inter Milan Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan