Inter Milan Gagal Kalahkan Monza, Simone Inzaghi Kritik Kinerja Wasit

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Januari 2023
Inter Milan Gagal Kalahkan Monza, Simone Inzaghi Kritik Kinerja Wasit
Monza 2-2 Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Usai mengalahkan pemuncak klasemen yang belum pernah kalah sebelumnya, Napoli, langkah Inter Milan tertahan ketika melawan tim promosi, Monza, di Stadio Brianteo pada lanjutan pekan 17 Serie A, Minggu (08/01) dini hari WIB.

Dua gol Monza datang dari Patrick Ciurria (11') dan gol bunuh diri Denzel Dumfries (90+3'), sementara dua gol Inter dicetak oleh Matteo Darmian (10') dan Lautaro Martinez (22').

Monza punya keunggulan atas Inter dengan 55 persen penguasaan bola, melepaskan 13 tendangan (empat tepat sasaran). Dengan hasil imbang tersebut Inter ada di peringkat empat dengan 34 poin dari 17 laga, terpaut tujuh poin dari Napoli.

Hasil imbang itu tidak diterima dengan baik oleh pelatih Inter, Simone Inzaghi. Eks pelatih Lazio mengkritik kinerja wasit laga Juan Luca Sacchi kala satu momen terjadi pada kedudukan 2-1 untuk keunggulan Inter.

Baca Juga:

5 Bek Terbaik Piala Dunia 2022

Hasil Pertandingan Serie A dan Piala FA: Inter dan Liverpool Imbang, Juventus Menang

Josko Gvardiol, Bek Muda Kroasia Buruan Banyak Klub Eropa

Momen kala Pablo Mari jatuh karena Armando Izzo

Momen itu terjadi saat Francesco Acerbi mencetak gol, tapi Sacchi sudah membunyikan peluit karena menduga ada dorongan dari Roberto Gagliardini. Namun dari rekaman ulang terlihat jelas apabila Pablo Mari dijatuhkan oleh temannya Armando Izzo, jadi Gagliardini tidak bersalah.

Apa yang membuat Inzaghi kesal adalah wasit terlalu cepat meniup peluitnya hingga tidak ada penilaian dari VAR.

"Kami sangat marah, karena jelas ada kesalahan. Setelah lima tahun (penerapan) VAR, pelanggaran terjadi di mana dua pemain Monza tersandung satu sama lain. Semua orang tahu untuk menunggu dan melihat apa yang terjadi,” kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

"Seiring dengan Lautaro yang membentur tiang, kami seharusnya unggul 3-1, tetapi malah berbicara tentang hasil imbang yang berasal dari kesalahan serius."

Senada dengan Inzaghi adalah Lautaro Martinez. Penyerang Inter asal Argentina tak pernah menyukai penggunaan VAR dan itu terus berlanjut sampai saat ini.

"Itu membuat perbedaan besar, karena insiden itu akhirnya mengubah permainan. Seperti yang dikatakan pelatih kepada kami di ruang ganti, setelah empat atau lima tahun VAR jika mereka masih belum melakukannya dengan benar, maka semuanya menjadi tidak jelas," tambah Martinez.

“Saya pribadi tidak mendukung VAR, ketika itu dimulai saya tidak mendukung dan saya juga tidak sekarang, tetapi ini baru dalam sepak bola dan kami beradaptasi."

"Itu harus digunakan dengan benar, jika tidak maka akan merusak segalanya. Bukan hanya karena hari ini menyakiti kami, tetapi karena itu tidak baik untuk sepak bola."

Nasi telah menjadi bubur dan hasil itu tidak bisa diubah. Inzaghi pun meminta Inter untuk kembali fokus menatap laga berikutnya dan berusaha kembali ke laju kemenangan.

"Sekarang kami harus terus maju, sadar kami harus bekerja lebih baik, memulihkan semua pemain kami 100 persen dan tidak lupa kami meraih kemenangan penting melawan Atalanta dan Napoli. Monza bermain bagus, tetapi pada skor 3-1 itu akan berakhir," tambah Inzaghi.

"Sayangnya, kami kehilangan poin di awal musim dan sekarang harus berusaha memulihkan diri dengan mengambil satu pertandingan dalam satu waktu. Mengecewakan, karena poin berada dalam jangkauan kami malam ini."

Inter Inter Milan Serie a Monza Simone Inzaghi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan