Inter Milan 3-0 Lazio: Nerazzurri Tantang Napoli di Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 Januari 2024
Inter Milan 3-0 Lazio: Nerazzurri Tantang Napoli di Final
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSor.com - Inter Milan meraih kemenangan meyakinkan 3-0 melawan Lazio pada pertandingan semifinal Piala Super Italia, di Al Awwal Stadiu, Sabtu (20/1) dini hari WIB. Hasil itu membawa Nerazzurri ke laga puncak.

Inter Milan tampil sangat mendominasi pertandingan. Skuad asuhan Simone Inzaghi itu melepaskan 23 tembakan berbanding lima. Selain itu, Inter juga menguasai bola hingga 62 persen.

Inter memiliki sejumlah peluang emas pada babak pertama. Namun, hanya satu yang menjadi gol, yakni upaya Marcus Thuram pada menit ke-17.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri: Inter Pencuri, Juventus Polisi

Polemik Setelah Massimiliano Allegri Sebut Inter sebagai Pencuri

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Gol tersebut lahir dari serangan di sisi kiri. Federico Dimarco yang mendapatkan umpan melakukan sentuhan untuk memberikan bola kepada Thuram. Kemudian, striker asal Prancis itu tinggal menceploskan bola ke gawang yang terbuka lebar.

Inter menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-50. Nerazzurri mendapatkan tendangan penalti setelah Lautaro Martinez dilanggar di kotak terlarang.

Hakan Calhanoglu yang maju sebagai algojo tidak membuang peluang itu. Ia menempatkan bola ke pojok kiri gawang.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Gol ketiga Inter lahir pada menit ke-87. Berawal dari serangan balik, Henrikh Mkhitaryan memberikan umpan matang yang diselesaikan dengan dingin oleh Davide Fratesi.

Skor 3-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga peluit panjang.

Berikutnya, Inter akan bersua Napoli pada laga final yang dilangsungkan Selasa, 23 Januari 2024. Sebelumnya, Napoli menekuk Fiorentina juga dengan skor tiga gol tanpa balas.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (Stefan de Vrij 67'); Matteo Darmian, Nicolo Barella (Davide Frattesi 67'), Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 81'), Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram (Alexis Sanchez 74'), Lautaro Martinez (Marko Arnautovic 74').

Pelatih: Simone Inzaghi.

Lazio: Ivan Provedel; Manuel Lazzari (Elseid Hysaj 83'), Mario Gila, Alessio Romagnoli, Adam Marusic (Luca Pellegrini 67'); Matteo Guendouzi (Luis Alberto 51'), Nicolo Rovella (Danilo Cataldi 51'), Matias Vecino; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Pedro (Gustav Isaksen 67').

Pelatih: Maurizio Sarri.

Inter Milan Lazio Napoli Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan