Inter Milan 2-1 Hellas Verona: Menang Dramatis, Il Nerazzurri Aman di Puncak

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 Januari 2024
Inter Milan 2-1 Hellas Verona: Menang Dramatis, Il Nerazzurri Aman di Puncak
Inter Milan 2-1 Hellas Verona (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan pekan 19 Serie A antara Inter Milan kontra Hellas Verona di Giuseppe Meazza, Sabtu (06/01) malam WIB, berjalan dengan seru khususnya di penghujung laga. Il Nerazzurri menang 2-1.

Kemenangan itu mengamankan Inter arahan Simone Inzaghi di puncak klasemen dengan 48 poin, terpaut lima poin dari Juventus di urutan dua dan baru bermain 18 kali. Juventus baru akan bermain tandang ke markas Salernitana pada Senin (08/01) dini hari WIB.

Inter sudah unggul ketika laga berjalan 13 menit. Kapten sekaligus top skorer klub, Lautaro Martinez, mencatatkan namanya di papan skor ketika menerima operan dari Henrikh Mkhitaryan dan mengonversinya jadi gol.

Selepas gol tersebut Inter menguasai permainan dan mengurung Verona, tetapi tim tamu tidak tinggal diam dan meladeninya dengan serangan balik yang cukup membahayakan Inter. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Perjalanan Inter Milan di Coppa Italia Berakhir, Lautaro Martinez Juga Cedera

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Dapatkan Tajon Buchanan, Inter Sekali Lagi Tunjukkan Kejelian di Bursa Transfer

Di babak kedua, Inter menurunkan tempo bermain dan hasilnya Verona meningkatkan intensitas permainan. Gol penyama kedudukan pun dicetak oleh pemain pengganti, Thomas Henry.

Baru semenit masuk menggantikan Milan Djuric, Henry mencetak gol dengan sentuhan first time ketika menerima assist dari Ondrej Duda. Kiper Inter, Yann Sommer, tak dapat menepisnya. 1-1.

Drama terjadi jelang akhir laga kala kedudukan masih sama kuat 1-1. Pemain pengganti lainnya di kubu Inter, Davide Frattesi, mencetak gol yang membawa Inter unggul di menit 90+3

Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Verona kala kiper mereka, Lorenzo Montipo, menepis bola. Bola rebound disambar Frattesi dan berujung gol. 2-1 Inter unggul.

Pada menit 90+5 Verona juga bermain dengan 10 pemain ketika Darko Lazovic menerima kartu merah. Ia menerima kartu merah langsung setelah dinilai berkata kasar kepada wasit.

Namun, Verona mendapatkan penalti di waktu tambahan ketika Matteo Darmian melakukan handball di kotak penalti dan itu ditinjau VAR.

Sayang bagi Verona, bak tidak ditakdirkan mendapatkan poin, tendangan penalti yang diambil Henry gagal berbuah gol karena mengenai mistar gawang. Inter pun mengamankan kemenangan 3-1 atas Verona.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Benjamin Pavard (Davide Frattesi 83'); Carlos Augusto (Federico Dimarco 72'), Henrikh Mkhitaryan (Alexis Sanchez 83'), Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Denzel Dumfries (Matteo Darmian 61'); Lautaro Martinez, Marcus Thuram (Marko Arnautovic 72')

Pelatih: Simone Inzaghi

Hellas Verona (4-2-3-1): Lorenzo Montipo; Filippo Terracciano, Josh Doig (Juan Cabal 73'), Giangiacomo Magnani, Jackson Tchatchoua, Michael Folorunsho, Ondrej Duda; Jordi Mboula (Darko Lazovic 46'), Tomas Sulov (Charlys 90+1'), Cyril Ngonge (Yayah Kallon 87'); Milan Djuric (Thomas Henry 73')

Pelatih: Marco Baroni

Inter Inter Milan Serie a Verona Hellas verona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan