Inter Milan 1-0 Napoli: Hat-trick Trofi Piala Super Italia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 Januari 2024
Inter Milan 1-0 Napoli: Hat-trick Trofi Piala Super Italia
Inter Milan juara Piala Super Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan sukses mewujudkan target hat-trick trofi Piala Super Italia. Dihelat di Al-Awwal Stadium, Selasa (23/01) dini hari WIB, Il Nerazzurri menang 1-0 atas Napoli dan mempertahankan trofi untuk tiga kali beruntun.

Dengan keberhasilan itu juga, Simone Inzaghi memenangi lima trofi Piala Super Italia dan melalui catatan dua pendahulunya, Fabio Capello dan Marcello Lippi yang memenanginya empat kali.

Semenjak awal laga dimulai, Napoli seyogyanya sudah berusaha mengendalikan permainan meski bermain tanpa beberapa pemain karena cedera, termasuk Victor Osimhen yang absen karena bermain di Piala Afrika 2023.

Kendati demikian, Inter bermain dengan tenang dalam menghadapi serangan Napoli dan melancarkan serangan balik dengan rapih. Tidak banyak peluang yang tercipta, terutamanya dua striker Inter, Lautaro Martinez dan Marcus Thuram, juga tak berkutik.

Baca Juga:

Final Piala Super Italia: Misi Hat-trick Trofi Inter Milan

Final Piala Super Italia: Rekor Superior Simone Inzaghi atas Walter Mazzarri

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Paruh pertama berakhir dengan skor 0-0. Napoli dengan baik menangkal Inter agar tidak dominan khususnya di lini tengah. Skenario Napoli berjalan dengan baik sampai akhirnya suatu momen terjadi di babak kedua, tepatnya di menit 60.

Striker Napoli pengganti Osimhen, Giovanni Simeone, menerima kartu kuning kedua pasca menginjak kaki Francesco Acerbi. Wasit tak punya pilihan lain dan mengusirnya dari lapangan pertandingan.

Semenjak saat itu, Inter dominan memegang kontrol permainan dan mengurung Napoli di pertahanan mereka. Napoli pun tampak berharap laga tetap imbang agar dilanjutkan ke adu penalti.

Namun pada waktu tambahan, skenario itu urung berjalan karena Inter menciptakan gol dramatis di menit 90+1. Lautaro Martinez, kapten Inter, menerima assist dari Benjamin Pavard dan mengonversinya jadi gol. Inter unggul 1-0.

Napoli tak punya cukup waktu membalas gol tersebut, terlebih mereka bermain dengan 10 pemain. Alhasil, Inter memenangi Piala Super Italia dengan skor 1-0 atas Napoli.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Francesco Acerbi, Stefan de Vrij (Carlos Augusto 62'), Benjamin Pavard; Federico Dimarco (Alexis Sanchez 81'), Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella (Davide Frattesi 62'), Matteo Darmian; Lautaro Martinez (Yann Aurel Bisseck 90+3'), Marcus Thuram (Marko Arnautovic 81')

Pemain Cadangan: Raffaele Di Gennaro, Yann Aurel Bisseck, Denzel Dumfries, Carlos Augusto, Davide Frattesi, Stefano Sensi, Tajon Buchanan, Davy Klaassen, Kristjan Asllani, Marko Arnautovic, Emil Audero, Giacomo Stabile, Alessandro Bastoni, Alexis Sanchez, Aleksandar Stankovic

Pelatih: Simone Inzaghi

Napoli (3-4-3): Pierluigi Gollini; Giovanni Di Lorenzo, Juan Jesus, Amir Rrahmani; Pasquale Mazzocchi (Giacomo Raspadori 73'), Stanislav Lobotka, Jens Cajuste (Mario Rui 73'), Alessio Zerbin (Leo Oestigard 58'); Khvicha Kvaratskhelia (Gianluca Gaetano 70'), Giovanni Simeone, Matteo Politano (Jesper Lindstroem 70')

Pemain Cadangan: Gianluca Gaetano, Luigi D'Avino, Leo Oestigard, Cyril Ngonge, Giacomo Raspadori, Diego Demme, Piotr Zielinski, Nikita Contini, Francesco Gioielli, Jesper Lindstroem, Hubert Idasiak, Mario Rui

Pelatih: Walter Mazzarri

Inter Inter Milan Piala Super Italia Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan