Inter, Juventus, dan Milan Sepakat soal Satu Ide

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 10 Februari 2024
Inter, Juventus, dan Milan Sepakat soal Satu Ide
Juventus, Inter, dan Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga tim raksasa Italia, Inter Milan, Juventus, dan AC Milan telah sepakat untuk mengurangi jumlah tim yang berlaga di Serie A. Mereka berharap jumlah peserta kompetisi nomor wahid di Italia itu jadi 18 tim saja.

Wacana pengurangan tim yang berlaga di Serie A memang telah bergulir dalam beberapa bulan terakhir. Presiden FIGC, Gabriele Gravina, ingin mengurangi tim Serie A dari 20 menjadi 18.

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

3 Bukti Kehebatan Steven Zhang dalam Memimpin Inter Milan

Kisah Inter Membangun Tim dengan Pemain Gratisan

Kini, ide tersebut mendapatkan dukungan dari Inter, Juventus, dan Milan. Mereka telah bertemu dengan Gravina di markas federasi untuk membicarakan hal tersebut.

Menurut laporan ANSA, Inter Milan diwakili oleh sang CEO, Giuseppe Marotta, sedangkan Juventus mengirim Maurizio Scanavino dan Francesco Calvo. Pertemuan itu juga dihadiri presiden Rossoneri, Paolo Scaroni, melalui sambungan video.

Namun, ide tersebut diyakini akan mendapatkan pertentangan keras dari Lega Serie A. Sebab, pengurangan tim Serie A akan membuat sistem kembali ke masa lalu.

Pada musim 2003-2004, Serie A menambahkan dua tim dari sebelumnya yang hanya 18.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Gagasan utama dari ide pengurangan tim Serie A yang diajukan Inter, Juventus, dan Milan adalah membuat kompetisi menjadi lebih lengang. Selain itu, kompetisi diyakini akan menjadi lebih kompetitif dan meningkatkan kualitas.

Juventus AC Milan Inter Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.210

Bagikan