Inpres dan Keppres Piala Dunia U-20 2021 Akan Terbit Pekan Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 27 Agustus 2020
Inpres dan Keppres Piala Dunia U-20 2021 Akan Terbit Pekan Ini
Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (BolaSkor.com/Grafis)

BolaSkor.com - Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, memastikan Instruksi Presiden (Inpres) dan Keputusan Presiden (Keppres) Piala Dunia U-20 2021 akan terbit pekan ini. Inpres tersebut nantinya bertajuk "Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021".

Inpres ini akan melibatkan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan serta Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Untuk Inpres, semua menteri terkait termasuk Menpora sudah membubuhkan paraf. Presiden akan menandatanganinya minggu ini. Dan, berdasarkan pengalaman kami ketika Asian Games 2018, Inpres itu akan terbit bersamaan dengan Keppres," kata Gatot dikutip dari Antara.

Baca Juga:

PSSI Bantah Akan Naturalisasi Lima Pemain Asal Brasil untuk Timnas Indonesia U-19

Kabar Naturalisasi Pemain Muda Brasil untuk Piala Dunia U-20 Menguat, Aturan FIFA Bisa Menjegal

"Sebagian besar kementerian terlibat di dalamnya dan semua menterinya sudah memaraf 'draft' Inpres sesuai prosedur tetap," tutur Gatot.

Sementara itu, Keppres akan mensahkan susunan panitia nasional Piala Dunia U-20 FIFA 2021 atau INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee). Di mana, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali menjadi ketuanya. Lalu Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menjadi wakilnya.

Piala Dunia U-20 2021 akan berlangsung pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia. Pagelaran Piala Dunia U-20 akan digelar di enam stadion. Keenam stadion tersebut adalah Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Piala dunia u-20 Pssi Gatot S Dewa Broto Gatot Sulistiantoro Dewa Broto INAFOC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan