Ini yang Bikin Simon McMenemy Begitu Senang Meski Kalah dari FC Tokyo

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Januari 2018
Ini yang Bikin Simon McMenemy Begitu Senang Meski Kalah dari FC Tokyo

BolaSkor.com - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, tetap senang meski skuat asuhan kalah dari FC Tokyo dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1). Ada beberapa hal yang menyebabkan pelatih Skotlandia puas.

Hal ini disampaikan setelah The Guardian takluk 2-4. Bhayangkara FC tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Masato Morishige pada menit ketiga. Gol dibuat dengan sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas.

The Guardian baru menyamakan kedudukan pada menit ke-54 lewat gol David Aparecido da Silva dari titik putih. Itu setelah pemain FC Tokyo handsball.

Bhayangkara FC balik memimpin setelah Marinus Wanewar sukses mengkonversi umpan David Aparecido da Silva pada menit ke-69. Bola sepakan dari dalam kotak mengarah ke pojok dan tak bisa dihalau.

Skor menjadi imbang lantaran FC Tokyo membuat gol lagi pada menit ke-74. Adalah Messi Jepang, Takefusa Kubo yang membuat kedudukan menjadi 2-2.

Bhayangkara FC kembali tertinggal menyusul gol yang dibuat Ryoichi Maeda pada menit ke-85. Bhayangkara FC akhirnya takluk 2-4 setelah Takefusa Kubo kembali membuat gol di perpanjangan waktu.

"Pertandingan ini bisa dinikmati dan berlangsung menarik. Saya senang karena kami membuktikan juara musim lalu. Kami juga bermain dengan bagus melawan tim dengan level lebih tinggi dan peserta liga terbaik Asia. Kami mampu membuat lawan kesulitan," kata Simon McMenemy usai pertandingan.

Pemain muda yang diturunkan juga tak kalah apik. "Kami memainkan pemain U-23. Ini tentu tak hanya baik buat klub tapi juga Timnas Indonesia," ujar Simon McMenemy.

Fc tokyo Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan