Ini PR Terbesar Madura United Selama Menjalani Persiapan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Desember 2017
Ini PR Terbesar Madura United Selama Menjalani Persiapan
Skuat Madura United FC saat menjalani latihan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Sebagai tim yang baru menjalani persiapan, tentu saja Madura United masih bayak kekurangan. Secara teknis, tim Sapeh Kerrap terlihat begitu ofensif, namun masih lemah dalam hal defensif.

Kelemahan itu tampak pasca Madura United kembali memetik kemenangan dalam laga uji coba kedua jelang akhir tahun. Setelah menang 9-0 atas Mitra Bangkalan, Madura United akhirnya kebobolan satu gol kala memenangi laga uji coba kontra Malang United yang berakhir dengan kedudukan 4-1, di Stadion Bangkalan, Kamis (28/12) sore WIB.

"Kekurangan tim ada dalam hal transisi, terutama dari menyerang ke bertahan. Ini yang akan kami tingkatkan lagi," ujar asisten pelatih Madura United, Danilo Fernando.

Meski begitu, Danilo menganggapnya sebagai sebuah kewajaran. Mengingat, kondisi fisik anak asuhnya masih belum stabil pasca digenjot latihan fisik selama satu pekan penuh di awal program latihan.

"Setelah diberi latihan fisik dengan skala tinggi, tentu wajar kalau pemain sedikit menurun. Saat ini mereka baru mencapai kondisi 80 persen," kata mantan pemain Persik Kediri tersebut.

Eks Gelandang serang andalan Persebaya Surabaya di masa Liga Indonesia itu pun optimis kondisi Bayu Gatra dkk semakin lebih baik. Terlebih, target terdekat MU adalah tampil prima saat turnamen Suramadu Super Cup pada Januari 2018 mendatang.

"Setelah ini kan libur tahun baru. Setelah itu, semua pemain seperti Fabiano Beltrame dan Greg Nwokolo sudah datang dan fokus pada latihan fisik lagi," ungkapnya.

"Di masa pre season ini, sangat penting untuk membuat program latihan yang tepat. Tujuannya satu, yaitu kondisi pemain mencapai 100 persen pada kompetisi nanti," pungkas pria kelahiran Brasil tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)

Madura United FC Madura united
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan