Ini Kunci PS TIRA Tahan Imbang Persib Bandung di Stadion GBLA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 Maret 2018
Ini Kunci PS TIRA Tahan Imbang Persib Bandung di Stadion GBLA
Pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada (tengah) saat konferensi pers usai timnya menahan imbang Persib Bandung 1-1. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Rasa bahagia tengah menyelimuti pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada. Pasalnya, di laga perdana Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (26/3), timnya mampu menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 1-1.

Padahal awalnya, tim besutannya ini harus tertinggal 0-1 lebih dulu, usai Persib Bandung mencetak gol melalui Ezechiel N'Douassel pada menit ke-32. Namun di masa tambahan waktu babak kedua, The Army mampu membalasnya melalui Aleksandar Racik. Sehingga laga pun berakhir 1-1.

Menurut Rudy Eka, kunci sukses timnya dalam menahan imbang ini ada ada pergantian pemain. Sehingga pola permainan pun berubah.

"Mahdi Albar kita ganti, lalu Gustavo Lopez juga diganti, karena aliran bolanya tidak seperti dulu, mungkin masih adaptasi. Dan pergantian terakhir kita masukkan Dimas Drajat supaya ada tembok dan ternyata efektif," ujar Rudy Eka seusai pertandingan.

Hasil ini, dikatakan Rudy sangat berharga. Setidaknya meningkatkan motivasi pemainnya dalam menghadapi laga selanjutnya.

"Tentunya ada evaluasi karena bisa dilihat babak pertama ditekan dan kita tidak bisa bermain bola. Kedepan kita berjuang lebih bagus dan lebih baik lagi," harapnya.

Hasil tersebut membuat PS TIRA berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan satu poin dari satu laga. Sedangkan Persib berada di peringkat ke-7 dengan raihan poin yang sama. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

PS TIRA Persib Bandung Liga 1 Rudy Eka Priyambada Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan