Ini Alasan Persib Tak Perpanjang Kontrak Esteban Vizcarra

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 April 2022
Ini Alasan Persib Tak Perpanjang Kontrak Esteban Vizcarra
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung secara resmi memutuskan untuk mencoret pemainnya Esteban Vizcarra tepat setelah Liga 1 2021/2022 berakhir. Itu terjadi pada Minggu (3/4).

Kepastian pencoretan bahkan sudah diumumkan di media sosial resmi Persib. Baik itu facebook, twitter hingga instagram.

Dalam postingannya, Persib mengucapkan hatur nuhun atau terima kasih sebagai simbol ucapan selamat tinggal kepada Esteban Vizcarra. "Tuhan memberkati dan semoga sukses dengan perjalanan barumu," tulis Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan pencoretan dilakukan karena kontrak Esteban Vizcarra sudah berakhir. Tepatnya pada 1 April lalu.

Baca Juga:

Mohammed Rashid Beri Sinyal Hengkang dari Persib

Skuat Diistirahatkan, Persib Mulai Lagi Usai Idul Fitri

"Iya, kontraknya habis dan tidak diperpanjang. Dia selesai tanggal 1 April 2022," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi, Minggu (3/4).

Meski demikian, pria berkacamata ini tidak bisa membeberkan secara rinci mengenai alasan pencoretan tersebut. Menurutnya, hal itu keputusan dari pelatih Robert Rene Alberts.

"Pelatih yang memutuskan untuk tidak memperpanjang. Lebih jelasnya, tanya pelatih saja," tegasnya.

Terkait mengenai penggantinya, Teddy Tjahjono mengaku belum mengetahuinya. Ia memastikan akan menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih agar sesuai dengan kebutuhan tim.

"Kita masih terus diskusikan dengan pelatih dulu," pungkasnya.

Esteban Vizcarra bergabung dengan Persib pada musim 2019. Namun, pemain berusia 35 tahun itu hanya bermain sebanyak 27 kali karena beberapa kali mengalami cedera. Bahkan, pemilik nomor punggung 10 itu sempat menjalani operasi karena terdapat loose bodies atau benda asing di lututnya.

Alhasil, Esteban Vizcarra hanya menyumbangkan tiga gol dari tiga musimnya bersama Persib. Jumlah ini berbeda jauh saat ia membela Sriwijaya FC sebelumnya dengan mencetak 11 gol dalam satu musim. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Esteban Vizcarra Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan