Ini Alasan BTN Bentuk Timnas U-19 B

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 22 Agustus 2014
Ini Alasan BTN Bentuk Timnas U-19 B
Ini Alasan BTN Bentuk Timnas U-19 B

Jakarta - Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan alasan pembentukan timnas U-19 B yang dipersiapkan mengikuti turnamen AFF U-19 Preparatory 2014 di Vietnam pada September mendatang.

Joko mengatakan keputusan untuk membentuk timnas U-19 B itu merupakan rangkaian hasil evaluasi timnas U-19 bersama forum tim High Performace Unit (HPU) di Jakarta, Kamis (22/8) lalu.

"Program di Vietnam ini sudah dijadwalkan sejak awal, jadi kita ingin mengambil manfaat sebesar-besarnya sekaligus memberikan kesempatan bertanding internasional kepada tim yang baru ini. Itulah yang menjadi pertimbangan mengapa BTN membentuk timnas U-19 baru untuk turnamen Vietnam," jelas Joko kepada wartawan, Jumat (22/8).

Pria yang akrab disapa Jokdri itu menambahkan bahwa untuk pemain timnas U-19 nanti merupakan rekomendasi dari pelatih Indra Sjafri.

"Rekomendasi pemain hampir seluruhnya dari Indra Sjafri. Sebenarnya selama persiapan U-19 dalam dua tahun terakhir kami mempunyai stok lebih dari 120 pemain. Dari stok itulah yang bakal kita review ulang bagaimana prospek ke depannya," tutur Joko.

Turnamen AFF U-19 Preparatory 2014 sendiri akan diikuti oleh tim Asia Tenggara yang menjadi peserta Piala Asia U-19 2014 di Myanmar nanti. Selain Indonesia, turnamen ini juga diikuti Vietnam, Myanmar, Thailand, Australia, dan Jepang.

JANGAN LEWATKAN:
Timnas U-19 B Indra sjafri Joko driyono Btn
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan