Ingin Kembali Bermain di Eropa, Mantan Kapten Liverpool Ditaksir Ajax Amsterdam

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Januari 2024
Ingin Kembali Bermain di Eropa, Mantan Kapten Liverpool Ditaksir Ajax Amsterdam
Jordan Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Baru enam bulan berkarier di Arab Saudi dengan Al Ettifaq, Jordan Henderson berpeluang pergi pada Januari 2024 (bursa transfer musim dingin) dan kembali ke Eropa. Beberapa klub membidik eks kapten Liverpool tersebut.

Seperti diketahui, pemain berusia 33 tahun meninggalkan Liverpool setelah 12 tahun dan bereuni dengan legenda The Reds, Steven Gerrard, yang menjadi pelatih Al Ettifaq.

Al Ettifaq sebelumnya dikabarkan tak menjual Henderson, apalagi meminjamkan pemain yang punya gaji 350.000 poundsterling per pekannya tersebut.

Klub-klub Eropa, khususnya dari Premier League, tertarik merekrut Henderson jika peluang itu datang. Bahkan klub dari Belanda, Ajax Amsterdam, dikabarkan berminat kepada mantan pemain Sunderland tersebut.

Baca Juga:

Arsenal 0-2 Liverpool: The Gunners Angkat Koper dari Piala FA

Jangan Dulu Coret Arsenal dari Perburuan Gelar

Menangi Sebuah Trofi Tidak Akan Sembuhkan Semua Penyakit Tottenham Hotspur

"Ekslusif: Ajax menunjukkan ketertarikan serius merekrut Jordan Henderson jika dia diizinkan pergi Al Ettifaq pada transfer Januari," tutur pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

"Ada beberapa klub yang mengincarnya, menanti keputusan klub Saudi - tapi Henderson tengah mencari opsi dan Ajax ada di sana," tambahnya.

Tidak diketahui pasti ada rumor atau alasan hengkang Henderson, tetapi menurut Graeme Souness, pandit sepak bola, ada beberapa faktor yang membuat Henderson ingin meninggalkan Arab Saudi.

"Dia (Henderson) pasti sudah tahu tentang iklim di Arab Saudi, dan tahu dia akan bermain di liga yang jauh lebih rendah mengingat Premier League adalah yang terbaik di luar sana," terang Souness baru ini.

"Saya membayangkan jika mereka berada di puncak klasemen dan dia diterima dengan baik sebagai pemain yang mereka pikir akan mereka dapatkan, kita tidak akan membicarakan hal ini."

"Saya pikir itu adalah kombinasi dari dia yang mengalami masa-masa sulit, dan karena klub kurang berprestasi. Bisakah saya mengatasi panasnya? Ya. Bisakah saya mengatasi kekalahan setiap minggunya? Ya."

"Satu hal yang tidak dapat saya terima adalah jika istri saya tidak ada di sana, saya akan berpikir, ‘Saya tidak bisa melakukan ini’."

"Saya menebak-nebak, tapi jika dia masih tinggal di Cheshire, dan itulah yang mendorongnya, itu adalah argumen yang berbeda. Dua lainnya bisa saya tangani, saya tidak yakin bisa menangani istri saya yang mengatakan saya tidak bisa tinggal di sini," pungkasnya.

Jordan henderson Bursa transfer Ajax amsterdam Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan