Liga 1

Ingin Bangkit Kontra Persik, Tiga Pemain Lawan Dapat Perhatian Khusus Pelatih Dewa United FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 02 Desember 2023
Ingin Bangkit Kontra Persik, Tiga Pemain Lawan Dapat Perhatian Khusus Pelatih Dewa United FC
Pemain Dewa United FC melayangkan protes ke wasit Nendi Rohaendi saat hadapi Arema FC. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC mengusung misi untuk bangkit saat bertandang ke markas Persik Kediri, Stadion Brawijaya, pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2023/2024, Sabtu (2/12).

Di laga sebelumnya, Dewa United FC dicukur Persib Bandung dengan skor telak 1-5 di kandang sendiri, Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11).

Itu merupakan kekalahan ketiga Dewa United FC dalam lima laga terakhir. Dari lima laga tersebut, Dewa United FC hanya meraih satu kemenangan, yakni saat away ke Madura United pada 22 Oktober 2023.

"Untuk pertandingan melawan Persik, saya pikir semua pemain punya keinginan untuk bangkit. Ini bukan hanya tentang pertandingan ini, tapi perjalanan tim ke depannya," kata pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink.

Baca Juga:

Robi Darwis Berharap Bisa Bantu Dongkrak Posisi Dewa United FC

Divonis Cedera Hamstring, Penyerang Baru Persija Gustavo Almeida Diprakirakan Absen 3 Pekan

Untuk mengalahkan Persik, Jan Olde sudah menganalisis kekuatan lawannya itu. Menurut Jan, kekuatan tim berjulukan Macan Putih itu terletak pada ketajaman Flavio Silva yang sudah mencetak 11 gol, serta dua gelandang kreatifnya, Renan Silva dan Ze Valente.

"Tentu kami sudah menganalisa Persik. Mereka punya Flavio yang mencetak banyak gol. Mereka juga memiliki Renan dan Ze Valente yang kreatif di lini tengah. Saya pikir hal itu menjadi kekuatan utama mereka," ujar Jan Olde.

Kendati demikian, Jan Olde berharap para pemainnya tidak terlalu fokus dengan kekuatan lawannya itu. Yang terpenting, kata Jan, para pemainnya bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Persik.

"Tapi apa pun itu, kami lebih banyak mempersiapkan tim sendiri ketimbang lawan," tutup mantan pelatih Galatasaray tersebut.

Dewa United FC Persik kediri Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan