Inggris Minim Pelatih Muda Berbakat, Guardiola Siap Bantu FA

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Senin, 01 Januari 2018
Inggris Minim Pelatih Muda Berbakat, Guardiola Siap Bantu FA
Josep Guardiola (101greatgoals)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengaku bersedia memberikan bantuan kepada asosiasi sepak bola Inggris, FA. Ia siap menawarkan pembelajaran ilmu kepelatihan khususnya kepada pelatih muda berbakat Inggris.

Kurang stok pelatih mumpuni pada pelatih muda Inggris memang menjadi persoalan dalam beberapa tahun terakhir. Terbukti, klub-klub besar Premier League banyak didominasi oleh pelatih asing.

Sejumlah pelatih Inggris lebih banyak menangani klub-klub papan tengah maupun tim medioker. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate bahkan tak sungkan meminta masukan kepada Guardiola guna bertukar pikiran ilmu kepelatihan.

"Tentu saja saya bersedia membantu FA. Ketika saya masih pelatih muda, saya keliling dunia bersama pelatih lain agar bisa menerangkan apa yang menjadi rahasia mereka," ujar Guardiola dilansir Soccerway.

"Tapi jangan ikuti saya karena sekarang saya sukses, itu adalah kesalahan besar. Saat saya masih muda bisa berbicara dengan manajer adalah sebuah penghargaan. Mereka menjelaskan kepada saya mengenai pekerjaan, ruang ganti, dan taktik," paparnya.

Bek Manchester City
Posts

239

Bagikan