Indra Sjafrie Keluarkan Hasil Evaluasi Tur Nusantara Timnas U-19

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 28 Maret 2014
Indra Sjafrie Keluarkan Hasil Evaluasi Tur Nusantara Timnas U-19
Indra Sjafrie Keluarkan Hasil Evaluasi Tur Nusantara Timnas U-19

Jakarta - Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie, memaparkan hasil evaluasi skuat Garuda Muda dari Tur Nusantara yang telah dijalani.  Dari hasil tersebut, Timnas mengalami peningkatan dalam penguasaan bola di setiap pertandingan.

Setelah melakukan evaluasi terkait performa tim di Tur Nusantara, Indra Sjafrie mengungkapkan tingkat kesalahan Timnas U-19 dalam setiap pertandingan sudah berkurang dibanding pada saat Kualifikasi Piala Asia U-19 beberapa waktu lalu.

"Saat ini tingkat kesalahan dalam setiap pertandingan adalah 20 persen. Tapi dalam penguasaan bola kita diatas rata-rata 600 sentuhan di setiap pertandingan," kata Indra Sjafrie, Jumat (28/3).

Namun menurut Indra, meski Timnas memiliki peningkatan dalam penguasaan bola dan memiliki banyak peluang, skuat Garuda Muda memiliki kekurangan dalam hal menciptakan gol.

"Dari 13 pertandingan, peluang tercipta 270 kali. Tapi, yang jadi gol hanya 20 dan 1 ketika di laga melawan Persiba yang batal. Ini yang jadi pekerjaan rumah kami," tambah Indra.

"Peluang banyak, tapi gol tercipta hanya 20. Jika  dalam setiap laga hanya 1,17 gol, masih sangat sedikit," pungkasnya.

Timnas u-19 Indra Sjafrie Garuda Muda Tur nusantara
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan