Indra Sjafri : Uji Coba Timnas Indonesia Vs Espanyol Akan Memberikan Efek Positif

suncitysuncity - Kamis, 22 Juni 2017
Indra Sjafri : Uji Coba Timnas Indonesia Vs Espanyol Akan Memberikan Efek Positif

Bolaskor.com - Pelatih (timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri menyambut laga tes coba tentangan Espanyol secara tangan terbuka. Sebab, duel lawan Klub Kuat seperti espanyol itu dapat memberikan manfaat yang besar untuk di timnas U-19.

pertandingan uji coba antara tim nasional U-19 melawan Espanyol akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 14 Juli 2017. Di pertandingan itu, tim asuhan Quique Sanchez Flores tersebut akan menurunkan pemain lapis ke-2.

Meski demikian, Indra senang dengan adanya pertandingan tersebut. Eks arsitek Bali United ini menilai laga itu bisa berguna untuk mengasah mental anak-anak asuhnya.

"Yang jelas itu kesempatan kalian bermain melawan tim yang levelnya di atas skuat kita, " ujar Indra.

"Kenapa, karena kita memang perlu bermain dengan tim-tim yang levelnya di atas kita karena saya pengalaman dengan timnas U-19 dulu kita tur nusantara, 21 kali tak terkalahkan. Tapi begitu kita masuk ke game yang lebih tinggi, kita bermasalah," sambungnya.

Keinginan untuk bermain melawan tim-tim berkelas sudah terkabulkan sebelumnya. Timnas U-19 bisa ikut serta di Toulon Tournament dan tampil cukup bagus menghadapi lawan-lawan yang kualitasnya di atas mereka.

"Makanya saya minta ke federasi termasuk kemarin yang Toulon ya itu permintaan kita dengan segala resiko waktu itu kita berani menantang Brasil, Ceko dan Skotlandia.Termasuk ini juga akan bermanfaat buat kita," kata Indra.

Indra memang berusaha maksimal membangun skuat merah putih. Sebab, timnya diharap bisa berprestasi di Piala AFF U-19 pada September

Timnas indonesia u19 Timnas Indonesia Espanyol Indra sjafri
Ditulis Oleh

suncity

Posts

57

Bagikan