Indra Sjafri Tak Jamin Pemain yang Tampil Reguler di Liga 1 Dibawa Timnas U-22 ke SEA Games 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 12 Maret 2023
Indra Sjafri Tak Jamin Pemain yang Tampil Reguler di Liga 1 Dibawa Timnas U-22 ke SEA Games 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menjamin pemilihan skuat untuk berlaga di SEA Games 2023 akan dilakukan seobjektif mungkin.

Indra tidak memberikan perlakuan khusus kepada para pemain yang tampil reguler di Liga 1 musim ini. Mereka akan tetap dinilai kualitas dan kondisinya saat pemusatan latihan atau TC tahap akhir pada April mendatang.

Para pemain reguler itu contohnya adalah Rizky Ridho dari Persebaya Surabaya lalu Witan Sulaeman dan Ilham Rio Fahmi dari Persija Jakarta. Beberapa pemain dari Timnas Indonesia U-20 juga dikabarkan masuk daftar untuk mengikuti TC tahap akhir.

Seperti diketahui, saat ini Indra tengah menggelar TC untuk Timnas Indonesia U-22. Namun, TC ini dikhususkan untuk pemain-pemain yang tidak tampil reguler di Liga 1 dan beberapa pemain dari Liga 2 dan Liga 3.

Baca Juga:

Ungkapan Winger Persib Arsan Makarin Terpanggil Timnas Indonesia U-22

Daftar 34 Pemain TC Tahap Kedua Timnas Indonesia U-22

"Mana tahu ini (pemain yang sedang TC) lebih baik. Jadi dia bermain reguler di Liga 1 belum jadi jaminan dia menjadi bagian dari 20 pemain (ke SEA Games 2023). Kami berusaha seobjektif mungkin," kata Indra Sjafri.

"Makanya dalam pemilihan pemain ini kita butuh informasi selengkapnya. Kita lakukan tes medis, psikotes, sampai tes IQ," ujarnya menambahkan.

TC Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games berlangsung pada 1-16 Maret. TC gelombang pertama digelar dari 1-8 Maret dan telah dilakukan pencoretan 17 pemain.

TC kemudian dilanjutkan ke tahap kedua pada 9-16 Maret dengan diikuti 17 pemain lolos tahap pertama dan 17 pemain baru.

"Nanti (pemain reguler di Liga 1) kita panggil setelah 1 April," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.388

Bagikan