Indra Sjafri Tak Ambil Pusing Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Thailand

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 26 Januari 2024
Indra Sjafri Tak Ambil Pusing Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Thailand
Pemain Timnas Indonesia U-20, Mufli Hidayat, dikawal oleh kapten Thailand, Piyawat Petra

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, tidak ambil pusing dengan kekalahan yang didapat tim asuhannya dari Thailand U-20 dalam laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (26/1).

Timnas Indonesia U-20 kalah tipis dengan skor 1-2 di hadapan sekira lima ribuan suporter yang hadir langsung di SUGBK.

Indonesia sempat memimpin lewat sepakan Toni Firmansyah pada menit ke 12, sebelum Thailand berbalik unggul di babak kedua via Paripan Wongsa (63') dan Pikanet Laohawiwat (90+3').

"Saya sedikit mengomentari pertandingan uji coba internasional perdana Timnas U-20 di mana memang tujuan dari uji coba ini untuk melihat atau memastikan kualitas dari pemain secara individu," kata Indra Sjafri.

Lewat uji coba ini, Indra Sjafri bersama asistennya bakal melakukan evaluasi. Pelatih asal Sumatera Barat itu masih melakukan promosi dan degradasi sebelum nantinya menetapkan skuad utama untuk tampil di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Baca Juga:

Timnas Capai Target di Piala Asia 2023, PSSI Enggan Terburu-buru Perpanjang Kontrak STY

Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Presiden Jokowi Beri Selamat kepada Timnas Indonesia

"Bagaimana kami ingin secepatnya setelah beberapa kali pertandingan uji coba, kami mendapatkan kesimpulan siapa-siapa saja pemain yang masih bisa menjadi bagian dari Timnas U-20 ke depan," tutur Indra Sjafri.

Karena itu, di pertandingan tadi Indra Sjafri melakukan delapan pergantian pemain. Indra betul-betul memanfaatkan laga kontra Thailand sebagai momen untuk menguji kualitas pemainnya.

"Tentu kami juga ingin melihat siapa-siapa saja yang sesuai ekspektasi kita," ucapnya.

Sementara itu, winger Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas, menjadikan kekalahan dari Thailand sebagai bahan evaluasi. Setelah ini, Garuda Nusantara akan melakoni uji coba kedua melawan Uzbekistan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/1).

"Ini masih uji coba. Menurut saya, kami sudah bekerja keras di lapangan dan memang kurang fokus di menit-menit akhir. Dengan kekalahan ini, mungkin kami bisa membenahi apa yang perlu dibenahi ke depannya dan bisa lebih baik lagi," ujar pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan