Indra Sjafri Ingin Masyarakat dan Media Optimistis kepada Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 Oktober 2018
Indra Sjafri Ingin Masyarakat dan Media Optimistis kepada Timnas U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) U-19, pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/10).

Timnas Indonesia U-19 membutuhkan kemenangan lawan UEA U-19, untuk bisa lolos ke perempat final. Saat ini, Timnas Indonesia U-19 berada di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 3 poin dari satu laga, atau hanya unggul produktivitas gol dari Qatar U-19 di tempat ketiga. Sedangkan UEA U-19 ada di puncak klasemen dengan raihan 6 poin dari 3 laga.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, meminta masyarakat dan media untuk optimistis timnya bisa melaju ke babak perempat final. Menurutnya, para pemain Timnas Indonesia U-19 sedang dalam semangat tinggi menatap laga melawan UEA U-19.

Indra Sjafri mencontohkan, Timnas Indonesia U-19 bisa mengejar ketertinggalan dari Qatar U-19. Tertinggal 1-6, Timnas Indonesia U-19 berhasil memperkecil kedudukan dengan skor akhir 5-6.

"Media harus contoh semangat bagaimana mereka bangkit. Karena sepak bola juga bisa memberikan inspirasi ke banyak orang, saya saja terinspirasi dengan mereka. Apalagi teman-teman, masyarakat, kemarin ada yang pesimistis dan mereka bangkit," kata Indra Sjafri.

"Ini tidak sekali dua kali kami bikin (mengejar ketertinggalan), waktu lawan Filipina juga kami ketinggalan 1-0, menit ke-81 bisa kami balikkan. Ini yang harus kami tonjolkan dan harus kita bangkitkan. Semua harus optimistis, kita bangsa Indonesia harus selalu menjadi bangsa yang optimistis."

"Jangan bangsa yang kalah sebelum bertanding, itu yang harus ditanamkan kepada semua orang, tidak hanya pemain U-19, kepada semua masyarakat untuk menjadi yang terbaik," tutupnya.

Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri Piala Asia U-19 Piala Asia U-19 2018 Uea u-19
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan