Indra Sjafri Dapat Gambaran Skuad Timnas U-20 Usai Kalah Dua Kali di Uji Coba

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 31 Januari 2024
Indra Sjafri Dapat Gambaran Skuad Timnas U-20 Usai Kalah Dua Kali di Uji Coba
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri (tengah) saat memberikan keterangan usai uji coba kontra Uzbekistan. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 menutup rangkaian uji coba internasional dengan kekalahan 2-3 dari Uzbekistan U-20 di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/1).

Ini jadi kekalahan kedua. Sebelumnya, saat menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1), Timnas Indonesia U-20 juga menelan kekalahan. Saat itu, Garuda Muda kalah 1-2.

Setelah dua uji coba itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, mengaku punya gambaran pemain yang akan dipertahankan. Dari total 27 pemain yang dicoba di kedua laga itu, hanya 17 pemain yang dinilai Indra Sjafri layak masuk skuad utama.

"Berarti kami akan mencari pemain-pemain baru lagi," kata Indra Sjafri usai laga.

Baca Juga:

Terungkap Fakta Sananta Diparkir STY di PIala Asia, Cedera Pinggang dan Sempat Dibawa ke RS

Erick Thohir Puas dengan Kinerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Pemain-pemain baru itu, kata Indra Sjafri, sumbernya dari kompetisi Piala Suratin yang sudah memasuki babak semifinal dan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 yang sedang berjalan.

"Setelah itu, kami lagi menginventarisir pemain-pemain yang main di luar negeri. Ada beberapa pemain kelahiran 2005 yang main di luar negeri dan kami sudah berkomunikasi dengan mereka," ujar Indra Sjafri.

Para pemain diaspora itu, kata Indra Sjafri, akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan pada bulan Maret. Atau saat jeda internasional.

"Untuk tim yang saat ini, akan melanjutkan pemusatan latihan sampai 10 Februari."

"Kami juga sedang memastikan untuk ada satu atau dua uji coba lagi. Untuk memastikan dari 30 nama ini, mana yang benar-benar bisa dijadikan bagian dari Timnas U-20,' tutur pelatih yang berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 itu.

Adapun Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri ini akan tampil di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini juga diproyeksikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Cile.

Timnas indonesia u-20 Indra sjafri Thailand Timnas Thailand Uzbekistan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.311

Bagikan