Indra Sjafri Buka Kesempatan Pemain Diaspora Perkuat Timnas Indonesia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 24 Desember 2023
Indra Sjafri Buka Kesempatan Pemain Diaspora Perkuat Timnas Indonesia U-20
Aksi Amar Brkic saat menghadapi Panama, pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11) malam WIB. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, membuka kesempatan kepada para pemain terbaik, termasuk dari diaspora untuk memperkuat Garuda Muda di sejumlah kejuaraan yang akan berlangsung pada 2024.

Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini juga diproyeksikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Cile.

Saat ini, proses pembentukan Timnas Indonesia U-20 sedang berjalan. Salah satunya melalui pemusatan latihan atau training camp (TC) di Aspire Academy, Doha, Qatar, yang berlangsung sejak Jumat (23/12). TC itu sendiri diikuti oleh 26 pemain.

"Kami berharap kepada semua pemain menggunakan kesempatan yang dimiliki dari 26 pemain ini selama satu minggu di sini. Kami akan evaluasi dan akan ada sistem promosi dan degradasi," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

26 Pemain Dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-20 di Qatar

Manajer Timnas Indonesia Tanggapi Isu Dendy Sulistyawan Pemain Titipan

Indra Sjafri menjelaskan, setelah TC di Doha rampung, maka program tersebut akan dilanjutkan di Jakarta. Ia mengaku sudah mengantongi nama-nama yang akan dilibatkan dalam TC berikutnya.

Bahkan, kata Indra, kans untuk memanggil pemain-pemain baru yang berstatus diaspora sangat terbuka lebar. Sebelumnya, saat pembentukan Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, PSSI melakukan seleksi kepada beberapa pemain keturunan, seperti Amar Brkic dan Chow Yuw Damanik.

"Kami akan memanggil pemain-pemain baru yang daftarnya sudah kita inventaris. Kita juga akan memberikan kesempatan kepada anak-anak di luar negeri nanti secara bertahap," tutur Indra.

"Terakhir, kalau ada pemain yang benar-benar Istimewa, yang bagus kualitasnya, dia keturunan (Indonesia) dan belum memiliki kewarganegaraan Indonesia, kami juga akan mengajukan ke PSSI untuk bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia (U-20)," ujarnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Tc timnas Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan