Timnas Indonesia U-20

Indra Sjafri Bakal Coret Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 29 Desember 2023
Indra Sjafri Bakal Coret Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-20
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, sedang berdoa. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-20 tahap pertama di Doha, Qatar, ditutup dengan sesi game internal pada Kamis (28/12). Setelah ini, TC akan dilanjutkan ke tahap kedua di Jakarta.

TC di Jakarta rencananya akan berlangsung selama hampir satu bulan, tepatnya mulai 30 Desember 2023 sampai 28 Januari 2024. Dalam TC itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, akan memanggil sejumlah nama baru.

Sebelumnya, saat TC di Qatar yang dimulai pada Sabtu (23/12), Indra Sjafri memboyong 26 pemain. Setelah ditempa dalam TC serta game internal, Indra Sjafri akan mulai melakukan sistem degradasi dan promosi bagi para pemain.

"Alhamdulillah TC di Qatar kita akhiri dengan internal game, dan malam ini (semalam-Red) kami akan lakukan evaluasi dengan pelatih. Nanti kami akan umumkan siapa yang akan lanjut di TC tahap kedua."

Baca Juga:

TC Qatar Rampung, Timnas Indonesia U-20 Lanjutkan Program di Jakarta

Ingin Bawa Timnas U-20 ke Piala Dunia U-20 2025, Hugo Samir Berharap Lolos Seleksi

"(Mereka akan) bergabung dengan pemain-pemain lain yang per hari ini juga sudah pergi untuk nanti berkumpul tanggal 30 di Jakarta dan latihan perdana nanti akan kita mulai tanggal 1 (Januari)," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menjelaskan, TC di Jakarta akan digelar lebih intensif. Selain waktu TC yang lebih panjang, pelatih asal Sumatera Barat itu pun sudah meminta PSSI mencarikan lawan tanding untuk tim asuhannya.

"TC lanjutan di Jakarta kita mulai tanggal 30 Desember 2023 sampai 28 Januari 2024, nanti kita akan melakukan beberapa uji coba. Dan sekarang, PSSI sedang mencoba menghubungi beberapa timnas negara lain untuk bisa bermain di Indonesia," ujar Indra Sjafri.

TC di Doha dan Jakarta ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 menghadapi dua agenda penting pada 2024, yakni Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini juga diproyeksikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Cile.

Timnas indonesia u-20 Tc timnas Indra sjafri Piala aff u-19 Kualifikasi Piala Asia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan