Indonesia Tantang Musuh Bebuyutan di Final Sepak Takraw Putra Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 Agustus 2018
Indonesia Tantang Musuh Bebuyutan di Final Sepak Takraw Putra Asian Games 2018
Timnas sepak takraw putra Indonesia. (ANTARA FOTO/INASGOC)

BolaSkor.com - Timnas sepak takraw putra Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan timnas Korea Selatan, pada pertandingan nomor regu putra Asian Games 2018 dengan skor 2-0 (21-19, 21-16), di lapangan 1 Ranau Sport Hall, Jakabaring Sport City, Senin (27/8).

Tampil dengan skuat terbaik, Indonesia yang menurunkan Muhammad Hardiansyah Muliang, Nofrizal, Abdul Halim Radjiu, serta Victoria Eka Prasetya secara bergantian mampu mengatasi perlawanan alot Korea Selatan.

Di partai final, Indonesia akan melawan menghadapi Malaysia, Selasa (28/8), yang sebelumnya telah lebih dulu mengandaskan Singapura di babak semifinal.

Radjiu Abdul Halim mengatakan, jika pertandingan melawan Korea Selatan tadi cukup ketat. Selama pertandingan, mereka terus fokus untuk dapat poin untuk dapat tiket ke final.

“Pelatih juga mengubah taktik di pertandingan ini, saya turun pertama justru di pertandingan ini, biasanya dari cadangan,” ucap pemain yang berposisi Tekong ini.

Timnas sepak takraw putra Indonesia. (ANTARA FOTO/INASGOC)

Sejak awal pertandingan, ia bersama rekan-rekannya terus berusaha fokus dan berikan yang terbaik. Spirit menjadi kunci dari kemenangan dari tim Korea Selatan itu. Apalagi, dalam beberapa event, Indonesia jarang menang dari Korsel.

“Itu juga yang menjadi motivasi bagi kami untuk dapat menang. Apalagi ini di Asian Games bermain di kandang sendiri,” ucapnya.

Soal lawan Malaysia, pelatih pastinya sudah punya rencana akan taktik dan strategi yang bakal dimainkan.

“Kita siap saja melawan Malaysia dan menerapkan taktik serta strategi dari pelatih itu,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Indonesia Syam Asry memberikan apresiasi pada mental anak asuhnya, karena pertandingan berjalan dengan sangat ketat.

“Soal strategi kita sudah siapkan, tapi memang tidak bisa kita sebutkan. Sekarang atlet kita istirahatkan dulu,” katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sepak Takraw Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan