Indonesia Kembali Loloskan Atlet ke Olimpiade 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 03 Maret 2024
Indonesia Kembali Loloskan Atlet ke Olimpiade 2024
Rio Waida

BolaSkor.com - Indonesia berhasil menambah kembali jumlah atlet yang berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kali ini giliran atlet dari cabor surfing yang berhak mendapat slot di pesta olahraga empat tahun sekali tersebut.

Kepastian ini didapat usai salah satu atletnya, Rio Waida mampu menempati urutan kedua pada babak repechage 10 di ajang International Surfing Association (ISA) World Surfing Games 2024. Pada kejuaraan yang digelar di Arecibo, Puerto Rico ini, Wida mampu mengumpulkan total 10,93 poin.

Baca Juga:

Jelang Olimpiade Paris 2024, Menpora Berikan Dukungan Anggaran ke 11 Cabor

Taekwondo Indonesia Buka Jalan Atlet ke Olimpiade Paris 2024

Sebagai informasi, ajang tersebut merupakan kualifikasi terakhir untuk Olimpiade 2024. Untuk memastikan lolos ke Olimpiade, atlet yang berpartisipasi harus bisa menempati posisi pertama hingga ketiga.

"Ini sangat luar biasa dan sangat indah. Itu alasan saya datang ke kejuaraan ini," terang Rio dilansir dari laman resmi Olimpiade.

Tercatat ini menjadi tahun ke dua Rio turun ke ajang olahraga kasta tertinggi. Sebelumnya peselancar berumur 24 tahun ini juga sempat berpentas di Olimpiade Tokyo 2020.

"Terakhir kali saya lolos kualifikasi untuk Tokyo. Rasanya luar biasa dan sekarang saya ingin melakukannya lagi," jelas Rio.

Dengan lolosnya Rio maka sudah ada total tujuh atlet Indonesia yang memastikan tempatnya di Olimpiade. Keenam atlet yang sebelumnya telah dinyatakan lolos adalah, Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa dari cabor panahan, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono dari panjat tebing, Rifda Irfanaluthfi dari senam, lalu Fathur Gustafian dari menembak.

Penulis: Binatang Rahmat

Olimpiade 2024 Rio Waida
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan