Indisipliner, Nurhidayat Dipulangkan Shin Tae-yong dari Timnas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 02 Juni 2021
Indisipliner, Nurhidayat Dipulangkan Shin Tae-yong dari Timnas
Nurhidayat Haji Haris. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memulangkan pemain Skuat Garuda dengan alasan indisipliner. Pemain tersebut adalah Nurhidayat Haji Haris. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Nurhidayat merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia yang dibawa oleh Shin Tae-yong untuk melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sejak 17 Mei lalu.

Terkait dengan tindakan indisipliner apa yang dilakukan oleh Nurhidayat, Shin Tae-yong tidak menjelaskan secara detail. Namun karena perilakunya tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu sudah tidak berkenan untuk menggunakan bek kelahiran Makassar tersebut.

Baca Juga:

Akira Nishino di Mata Shin Tae-yong: Dia Pelatih Berpengalaman

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Lockdown di Hotel

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6)," ujar Yunus Nusi seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," tambah Yunus Nusi.

Begitu mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Selasa (1/6) sore, Nurhidayat langsung menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengikuti TC Timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021 lalu. Ia juga ikut bermain pada laga uji coba melawan Afghanistan (2-3) dan Oman (1-3).

Saat ini Skuat Garuda sudah memasuki pekan ketiga berada di Dubai, UEA. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Marktoum, Kamis (3/6).

Selanjutnya, Skuat Garuda akan melawan Vietnam di stadion yang sama (7/6). Terkahir, Timnas Indonesia akan melawan UEA di Stadion Zabeel (11/6). Semua laga dimulai pukul 20.45 waktu setempat.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News Nurhidayat Haji Haris
Posts

4.871

Bagikan