Imbas Perselisihan dengan Rossi, Marquez Batasi Diri dari Media Sosial

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 09 Februari 2023
Imbas Perselisihan dengan Rossi, Marquez Batasi Diri dari Media Sosial

BolaSkor.com - Insiden yang terjadi pada MotoGP Malaysia 2015 silam cukup mempengaruhi kehidupan pribadi MarcMarquez. Rider asal Spanyol ini memutuskan untuk mengurangi penggunaan media sosial.

Hingga kini api permusuhan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez belum kunjung padam. Atmosfer perselisihan masih terasa diantara kedua pembalap tersebut.

Hal ini dapat dilihat melalui media sosial. Fans Rossi dan Marquez saling menyerang secara verbal, berargumenmengenai siapa yang menjadi korban atau pelaku dalam rivalitas mereka.

Kondisi ini jelas membuat Marquez gerah. Rider berjuluk The Baby Alien ini akhirnya memilih membatasi penggunaan media sosial demi kesehatan mentalnya.

“Mungkin ini dari sudut pandang saya, tetapi ada beberapa orang yang menunjukkan sikap aslinya, di balik profilnya. Sekarang semua yang kamu katakan di media sosial dapat memancing ribuan komentar. Jika kamu terus mengikuti hal ini, kamu akan merasa buruk,” ucap Marquez.

“Ini pernah terjadi kepada saya, tetapi sekarang tidak lagi. Saya memiliki akun Twitter, tetapi tidak diinstal di gawai saya,” tambahnya.

Marquez mengaku memiliki beberapa cara dalam membatasi diri dari dunia digital. Satu diantaranya dengan merekrut orang untuk mengatur media sosialnya.

“Saya memiliki manager media sosial, saya akan katakan kepada dia apa yang harus di posting, foto yang saya putuskan dan dia akan meletakkannya. Saya juga tidak akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata pembalap Repsol Honda ini.

“Saya juga menyukai Instagram, tetapi jarangembacakomentar di sana. Di sisi lain, Twitter seperti layaknya toko jagal. Ketika saya kembali berkompetisi, saya sadar terlalu lama berada di media sosial dapat mengganggu konsentrasi. Sekarang saya bisa menjalani hidup lebih baik,” tutup rider berusia 29 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan