Imbas Pemecatan Nyck de Vries, Sebastian Vettel Sebut Red Bull Sangat Brutal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 21 Juli 2023
Imbas Pemecatan Nyck de Vries, Sebastian Vettel Sebut Red Bull Sangat Brutal
Nyck de Vries (twitter)

BolaSkor.com – Keputusan Red Bull Racing mendepak Nyck de Vries dari tim satelitnya, AlphaTauri turut direspons oleh legenda Formula 1, Sebastian Vettel. Pria yang memutuskan gantung helm pada akhir 2022 lalu ini menilai Red Bull terlalu kejam.

Nasib malang dialami oleh salah satu pembalap F1, Nyck de Vries. Belum genap satu musim, driver asal Belanda keturunan Indonesia ini harus terdepak dari kursi utama di tim AlphaTauri.

Tercatat pada 11 Juli lalu, secara tiba-tiba Red Bull memutuskan merekrut Daniel Ricciardo untuk menggantikan posisi Nyck. Artinya pembalap berumur 28 tahun itu hanya mendapat kesempatan balapan selama 10 seri saja.

Hal ini jelas membuat Vettel terkejut. Sebagai driver yang pernah membawa Red Bull meraih kejayaan, Vettel tidak menyangka tim tersebut dapat melakukan perbuatan brutal seperti ini.

“Saya harus jujur, jelas ini sangat memalukan bagi Nyck. Cara dia berakhir. Saya pikir dia mendapatkan kesempatan besar, mungkin sesuatu tidak terjadi sesuai harapan atau ekspetasi orang-orang. Namun ini sedikit kejam ketika tiba-tiba dia diberhentikan. Ini sangat brutal,” kata Vettel, dikutip dari crash.net.

“Saya pernah bertemu dengannya di tahun lalu untuk pertama kalinya, dan dia terlihat seperti orang yang baik dan juga pembalap bagus. Dia pernah memenangkan kejuaraan R2, kejuaraan internasional,” tambahnya.

Vettel berharap insiden ini tidak sampai memberikan pengaruh buruk kepada kondisi mentalnya. Semoga saja kepercayan diri Nyck tidak runtuh.

“Saya harap hal ini tidak memberikan pengaruh buruk kepada kepercayqan dirinya. Jadi saya turut bersimpati karena ini terlalu sadis bagi dia dan semoga orang-orqng tidak hanya melihat dia karena hal ini,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Sebastian vettel Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.120

Bagikan