Imbas Kecelakaan, Espargaro Alami Cedera Paru dan Retak Tulang Belakang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 26 Maret 2023
Imbas Kecelakaan, Espargaro Alami Cedera Paru dan Retak Tulang Belakang
Pol Espargaro (motogp)


BolaSkor.com – Tim medis akhirnya membeberkan kondisi Pol Espargaro usai mengalami kecelakaan horor saat latihan bebas MotoGP Portugal. Dikabarkan pembalap asal Spanyol itu mengalami retak tulang belakang dan cedera paru.

Sebagaimana diketahui pada latihan bebas hari pertama, Jumat (24/3) lalu, Espargaro sempat terlibat kecelakaan serius di tikungan kesepuluh. Dalam kecelakaan itu bagian punggung dan dadanya dikabarkan terkena benturan keras.

Namun belum diketahui separah apa keretakkan tulang belakang dan cedera paru yang dialami Pol Espargaro. Direktur Medis MotoGP, Angel Charte menyatakan harus ada pemeriksaan lebih lanjut.

“Pol Espargaro megalami kecelakaan kecelakaan intensitas tinggi dan alami banyak trauma. Untuk memastikan lebih lanjut, dia harus menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Faro, khususnya pada bagian tulang belakangnya,” ucap Angel, dikutip dari crash.net.

“Kadar level oksigennya bagus, tetapi dia mengalami cedera paru yang cukup signifikan, harus ada pemeriksaan yang membutuhkan CT scan dan MRI di Rumah Sakit Faro”.

“Dia juga mengalami beberapa trauma di tulang belakangnya dan paru di mana kita harus terus memonitornya secara dekat. Meskipun saya pikir dia akan sembuh, tetapi kita harus tetap melakukan pendekatan yang sesuai untuk menentukan sejauh mana cederanya,” tambahnya.

Terkait hal ini, Augusto Fernandez mengaku sempat khawatir saat menyaksikan kecelakaan tersebut. Dia takut kecelakaan itu dapat merenggut nyawa rekan satu timnya. Namun Augusto dapat sedikit bernapas lega usai mendengar kondisi terkini Espargaro.

“Saya pikir dia keluar dari bahaya besar. Sejauh ini dia baik-baik saja. Saya berharap yang terbaik untuk dia dan dia bisa segera pulih,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Pol Espargaro
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan