Imbang Lawan Thailand, Marc Klok Minta Suporter Tetap Percaya Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 30 Desember 2022
Imbang Lawan Thailand, Marc Klok Minta Suporter Tetap Percaya Timnas Indonesia
Aksi suporter saat mendukung Timnas Indonesia menghadapi Thailand di SUGBK, Jakarta, Kamis (29/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Marc Klok meminta suporter tetap percaya dan mendukung perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ini setelah Skuat Garuda bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada laga ketiga Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12).

Di pertandingan itu Timnas Indonesia sebetulnya unggul terlebih dahulu lewat penalti Marc Klok pada menit ke-50. Penalti diberikan setelah pemain Thailand menyentuh bola dengan tangannya untuk menghalau sepakan Asnawi.

Thailand bahkan bermain dengan 10 pemain setelah Sanrawat Dechmitr diberikan kartu merah. Pemain bernomor punggung 14 itu mandi lebih cepat karena melakukan pelanggaran keras terhadap Saddil Ramdani.

Unggul jumlah pemain, penampilan Timnas Indonesia justru mengendur. Sedangkan Thailand lebih berani menekan pertahanan Tim Merah-Putih sampai akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan yang dilesakkan oleh Sarach Yooyen.

"Pasti kita bisa juara (Piala AFF 2022). Itu target dari awal. Suporter harus percaya kita. Hari ini kita tidak kalah. Kita juga bermain lebih bagus," kata Marc Klok dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Thailand, Shin Tae-yong Gregetan Pingin Main

Paksa Indonesia Seri 1-1, Mano Polking Puji Perjuangan Timnas Thailand

Timnas Indonesia Imbang Lawan Thailand, Filipina Angkat Koper

Marc Klok mengeklaim Timnas Indonesia bermain lebih baik ketimbang Thailand. Berdasarkan statistik, Garuda memang unggul dalam hal jumlah melepas tembakan.

Marc Klok

Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok, saat mengambil penalti melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mencatatkan 10 tembakan. Sedangkan Thailand hanya tujuh kali dengan satu yang on target.

"Saya melihat Thailand takut sekali main di sini. Kalau dua atau tiga tahun lalu mereka ke sini percaya diri sekali. Tim kami juga lebih bagus dari sebelumnya. Saya harap semua percaya dan saya juga yakin Timnas Indonesia bisa juara Piala AFF 2022," ucap pemain Persib Bandung itu.

Timnas Indonesia masih menyisakan satu laga sisa di Grup A menghadapi Filipina. Pertandingan ini digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).

Tim Merah-Putih hanya butuh hasil imbang di pertandingan ini untuk lolos ke babak semifinal. Sementara satu tiket lainnya dari Grup A diperebutkan Thailand dan Kamboja yang akan saling 'bunuh' di Stadion Thammasat, Bangkok.

Kamboja membuka peluang untuk lolos dari fase grup setelah mengalahkan Brunei Darussalam 5-1. Hasil itu menempatkan Pasukan Angkor di peringkat 3 dengan 6 poin, hanya selisih satu poin dari Thailand dan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Suporter Indonesia Marc Klok Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan