Imbang Lawan Suwon FC, Timnas Indonesia U-20 Dinilai Makin Padu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Februari 2024
Imbang Lawan Suwon FC, Timnas Indonesia U-20 Dinilai Makin Padu
Timnas Indonesia U-20 Vs Suwon FC. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 dinilai sang pelatih, Indra Sjafri terus mengalami perkembangan positif pada pemusatan latihan (TC) yang dilaksanakan di Jakarta, 30 Desember 2023 sampai 10 Februari 2024 mendatang.

Menurut Indra Sjafri, Skuad Garuda Muda makin padu. Ini dilihat dari hasil uji coba melawan Suwon FC (0-0) di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (7/2).

Pertandingan berlangsung menarik. Suwon FC juga menurunkan tim utamanya. Duel antar pemain serta tempo pertandingan yang cepat dan keras juga mewarnai laga ini.

Baca Juga:

Tiga Jebolan Piala Soeratin U-17 Dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20

Tugas di Timnas Selesai, Rizky Ridho dan Dony Tri Kembali ke Persija untuk Arungi Liga 1

"Uji coba melawan merupakan cara melihat perkembangan kualitas pemain setelah mengikuti stimulus latihan pada fase awal pembentukan tim U-20 Indonesia," kata Indra Sjafri.

"Saya puas apa yang ditampilkan pemain saat lawan Suwon FC. Melihat kemampuan pemain dalam memahami filosofi permainan dan gameplan sudah sesuai apa yang kami inginkan. Meski begitu, kami juga terus melakukan promosi dan degradasi pemain," tambahnya.

Pada Jumat (9/2), Timnas Indonesia U-20 kembali menjalani internal game. Setelah itu keesokan harinya tim akan selesai melakukan pemusatan latihan, dan seluruh pemain dikembalikan ke klub masing-masing. Untuk pemusatan latihan selanjutnya direncanakan akan dimulai pada Maret mendatang.

Timnas Indonesia U-20 pada tahun ini akan mengikuti sejumlah turnamen seperti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan tentu target lolos ke Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Timnas indonesia u-20 Suwon fc Breaking News Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan