Imbang 0-0 dengan Sriwijaya FC, Lini Depan Persib Jadi Sorotan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Juni 2021
Imbang 0-0 dengan Sriwijaya FC, Lini Depan Persib Jadi Sorotan
Uji coba Persib Bandung Vs Sriwijaya FC. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung memiliki masalah dalam penyerangan jelang Piala Wali Kota Solo 2021. Hal itu diungkapkan sang pelatih Robert Rene Alberts usai menjalani laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/6).

Terbukti, dikatakan Robert Rene Alberts, timnya tidak bisa mencetak gol di 2x45 menit pertandingan yang dilakoni. Hasilnya, laga berakhir imbang 0-0.

"Bisa dilihat di pertandingan, kami memiliki banyak peluang dan tetap tidak bisa mencetak gol. Saya pikir itu adalah pelajaran terbesar dalam hal penyerangan. Terlalu banyak peluang yang kami butuhkan untuk bisa mencetak gol, kami tidak efektif," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Marc Klok Hengkang dari Persija Bukan karena Uang

PT LIB Sudah Bertemu Kembali dengan Polri, Ini Pembahasannya

Pelatih asal Belanda ini mengaku kerap memberikan arahan kepada para pemainnya untuk bisa mencetak gol. Sebab dengan gol itu, kemenangan timnya akan terbuka lebar.

"Saya juga mengatakan kepada pemain, ketika menyerang mereka banyak keraguan. Itu berbeda dibandingkan dengan ketika kami berlatih karena banyak keraguan saat turun bertanding saat ini," katanya.

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini sedikit lega lantaran gawang timnya tidak mengalami kebobolan. Menurutnya, itu menjadi bagian penting dalam sebuah pertandingan.

"Memang tadi masih terlihat gugup ketika ada situasi satu lawan satu dengan bek karena jaraknya terlalu melebar. Tapi gawang tidak kemasukan hari ini, meski kami tahu Sriwijaya mendapat hasil bagus di beberapa laga uji coba sebelumnya seperti saat melawan Tira, Balikpapan dan Sleman. Jadi mereka adalah tim yang bagus, tentunya mereka begitu serius untuk kembali ke Liga 1," tegasnya.

Sementara itu, Kapten Persib, Supardi Nasir mengaku mendapatkan pelajaran dari laga uji coba melawan Sriwijaya FC. Diharapkan kekurangan yang didapatkan bisa segera dibenahi.

"Ya, pertandingan sangat ketat tentunya dan bagus untuk kita untuk mengetahui lebih jauh lagi kekuatan kita. Ada ranahnya coach untuk berbicara soal hal apa yang harus diperbaiki ke depannya. Sejauh ini yang saya rasakan ada hal-hal yang perlu kita tingkatkan lagi," kata Supardi Nasir.

Pemilik nomor punggung 22 ini juga berharap dari laga uji coba ini, membuat timnya semakin siap menghadapi Piala Wali Kota Solo 2021. Terlebih, turnamen pramusim itu akan mulai digelar pada 29 Juni mendatang.

"Ya, ini turnamen, tapi apapun namanya di Persib itu tetap sesuatu hal yang serius. Kita anggap turnamen ini sebagai tolak ukur sebagaimana kemampuan kita pemain sampai mana kita bisa memenangkan permainan, termotivasi juga kita untuk membawa trofi," tandasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Sriwijaya fc Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan