Ilmu yang Dipelajari Michael Carrick dari Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Januari 2023
Ilmu yang Dipelajari Michael Carrick dari Jose Mourinho
Michael Carrick dan Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Michael Carrick merupakan legenda Manchester United dan ini tak perlu diragukan lagi. Carrick (41 tahun), yang saat ini menjadi pelatih Middlesbrough, bermain untuk Red Devils dari 2006 hingga 2018.

Pasca pensiun ia sempat menjadi asisten pelatih Man United dan pernah bekerja dengan nama-nama top pelatih, mulai dari Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho. Begitu juga dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Carrick menyerap ilmu dari banyak pelatih Man United tidak terkecuali Mourinho, pelatih yang terakhir memberikan trofi untuk Man United pada 2017 di Piala Liga dan Liga Europa. Melalui Mourinho, Carrick memelajari banyak hal.

Carrick menilai Mourinho sebagai pelatih yang menganalisis dengan cepat kekuatan dan kelemahan lawan atau timnya. Satu hal lain yang juga mencirikan Mourinho adalah kemampuannya mengatur pertahanan dengan taktis.

Baca Juga:

Anthony Taylor, Wasit Kelahiran Manchester Pimpin Laga Arsenal Vs Man United

Wout Weghorst Ungkap Alasan Pilih Nomor 27 di Manchester United

Rentetan Terobosan Erik Ten Hag di Manchester United, Termasuk Beli Televisi Harga Miliaran

“Itu luar biasa, kesempatan luar biasa bagi saya menjelang akhir (karier saya). Itu mengejutkan saya," kata Carrick kepada League of 72.

"Saya tidak berpikir Anda bisa mengharapkan kesempatan seperti itu datang meskipun saya sudah lama berada di klub."

"Melihat Jose dari dekat dan apa yang dia lihat pada pemain, seberapa cepat dia melihat kekuatan dan kelemahan, dia mengambil keputusan dengan sangat cepat dan sangat menentukan secara taktik bagaimana dia melakukan sesuatu."

“Pengalaman yang luar biasa dan sayangnya itu adalah poin yang singkat dengan Jose pada akhirnya, banyak hal berubah dengan sangat cepat. Namun demikian melihat Jose bekerja di belakang layar di kantor jika Anda suka sangat menarik dan saya belajar banyak dari itu," terang Carrick.

Carrick bisa jadi tengah menerapkan ilmu yang didapatkannya itu di Middlesbrough. Saat ini The Boro berada di empat besar Championship dan Carrick, suksesor Chris Wilder, berpeluang membawa Middlesbrough promosi ke Premier League.

Manchester United Michael Carrick Mourinho Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan