Ilham Rio Fahmi Semangat Curi Ilmu dari Bek Timnas Republik Ceko

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 07 Juli 2022
Ilham Rio Fahmi Semangat Curi Ilmu dari Bek Timnas Republik Ceko
Bek Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, saat diwawancara usai latihan di Nirwana Park, Depok, Kamis (7/7) sore WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Kehadiran Ondrej Kudela di Persija Jakarta membuat Ilham Rio Fahmi termotivasi. Bek kanan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 tersebut ingin mencuri ilmu dari Kudela.

Ondrej Kudela didatangkan Persija dari klub Republik Ceko, Slavia Praha. Di sana, Kudela berstatus sebagai kapten tim.

Kudela berpengalaman bermain di kompetisi elite Eropa, seperti UEFA Champions League dan UEFA Europa League. Kudela juga masuk Skuat Timnas Republik Ceko di UEFA Nations League.

Baca Juga:

Teco Bicara Perubahan Persija, Toyo Akan Total untuk Bali United

Kesulitan Bobol Gawang Timnas Indonesia U-19, Pelatih Thailand Sanjung Dua Pemain Persija

Dengan latar belakang tersebut, Ilham Rio Fahmi merasa kalau Kudela merupakan sosok tepat untuk dijadikan tempat belajar. Kebetulan kedua pemain tersebut sama-sama bermain di lini belakang.

"Tentunya luar biasa. Dia datang dari Eropa. Dia datang sebagai pemain kelas dunia. Dia juga pemain tim nasional Ceko dan tentunya saya berharap bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari dia. Apa yang belum saya temukan di Indonesia, bisa saya temukan di Kudela," kata Ilham Rio Fahmi saat ditemui di Nirwana Park, Depok, Kamis (7/7) sore WIB.

Rio Fahmi juga merasa tidak kesulitan untuk membangun chemistry dengan Ondrej Kudela. Apalagi pemain 35 tahun itu mulai mempelajari bahasa Indonesia untuk membantunya berkomunikasi dengan rekan-rekannya di Persija, termasuk Rio Fahmi.

"Jadi komunikasi saya dengan dia sangat baik. Dulu saya juga pernah satu posisi dengan Marco Motta. Itu membantu saya karena saya bisa sedikit bicara bahasa Inggris," ujar pemain asal Banjarnegara itu.

Persija jakarta Ilham Rio Fahmi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.430

Bagikan