Ilaix Moriba Tabuh Genderang Perang Lawan Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 02 September 2021
Ilaix Moriba Tabuh Genderang Perang Lawan Barcelona
Ilaix Moriba (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain anyar RB Leipzig, Ilaix Moriba, mengungkit kembali masalah dengan mantan klubnya, Barcelona. Sang pemain merasa diperlakukan tidak adil.

Ilaix Moriba tampil gemilang di akademi Barcelona, La Masia. Bahkan, ia digadang-gadang sebagai satu di antara pemain terhebat yang pernah dimiliki La Masia.

Namun, pemain 18 tahun itu justru menghadapi masalah dengan Barcelona. Usai gagal mencapai kesepakatan soal kontrak, Ilaix Moriba justru ditempatkan di tim junior. Padahal, sebelumnya ia dipromosikan di tim senior.

Pada saat itu, presiden Barca, Joan Laporta, pengin Ilaix Moriba menurunkan permintaan gaji baru. Laporta beralasan jika Barcelona saat ini sedang mengalami sekulitan keuangan. Namun, pada sisi lain, Moriba tetap ngotot mendapatkan upah sesuai keinginannya.

Baca Juga:

Demi Aguero, Dua Pemain Veteran Barcelona Siap Potong Gaji

Perkenalkan Pemilik Baru Nomor Punggung 10 Barcelona, Ansu Fati

Keterkaitan Peminjaman Griezmann dan Saul Niguez

Ilaix Moriba

Situasi pun semakin pelik karena kontrak Ilaix Moriba akan berakhir pada musim panas 2022. Oleh karena itu, Barcelona lebih memilih menjual Moriba ke RB Leipzig dengan mahar 16 juta euro.

Kini, Ilaix Moriba merasa bebas membicarakan Barcelona. Sang gelandang mengaku banyak mendapatkan cacian.

"Beberapa bulan terakhir adalah masa paling sulit di hidup saya. Keluarga saya mengalami penghinaan. Untungnya, kami bisa mengatasinya dan berada di sini hari ini. Saya tidak pantas mendapatkannya," ujar Moriba seperti dilansir Marca.

"Mereka banyak mengungkapkan kebohongan. Sementara itu, kami harus tetap diam karena menghormati Barcelona. Apa yang dikatakan mereka kepada media tidak adil," timpalnya.

"Saya mengalami peningkatan selama beberapa bulan terakhir karena dukungan dari suporter. Namun, dalam beberapa bulan terakhir mereka tidak tahu bagaimana harus bersikap."

Sementara itu, Ilaix Moriba mendapatkan kontrak hingga 2026 di RB Leipzig. Sang pemain bisa melakukan debut ketika Leipzig menghadapi Bayern Munchen (11/9) pada laga lanjutan Bundesliga.

Ilaix Moriba Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.574

Bagikan