Ikut Kursus Pelatih Lisensi C, Gede Sukadana Utarakan Ketertarikan Gabung Akademi Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 November 2020
Ikut Kursus Pelatih Lisensi C, Gede Sukadana Utarakan Ketertarikan Gabung Akademi Bali United
I Gede Sukadana mengikuti kursus kepalatihan C. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain asal Denpasar, I Gede Sukadana Pratama tertarik untuk menjadi bagian dari tim kepelatihan akademi Bali United. Ini menjadi bagian dari perjalanan ketika nanti menjadi seorang pelatih.

Gede Sukadana termasuk pemain yang kini mengikuti lisensi kepelatihan C di Bali. Selain Sukadana, ada pula 25 nama lain, seperti Boaz Solossa, Tinus Pae, Rizky Pora, Aditya Harlan, Hasim Kipuw, Ahmad Jufriyanto hingga Syamsul Chaerudin.

Kegiatan ini bukan berarti Sukadana dan para peserta ingin pensiun. Ini merupakan bekal ketika nanti pensiun. Sukadana sendiri belum berpikir pensiun dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Tunggu SK PSSI soal Pembayaran Gaji Pemain

Persita Kehilangan Satu Lagi Pemain Asing, Giliran Eldar Hasanovic Cabut

"Saya masih ingin main bola. Ya, semampu kondisinya. Sampai usia 38 tahun lah," ucap Sukadana ketika ditemui awak media disela-sela lisensi kepelatihan di Bali.

Gelandang 33 tahun ini tertarik membagikan ilmunya ketika sudah pensiun sebagai pemain. Ada tantangan tersendiri ketika menjadi seorang pelatih. Sukadana ingin bertahap ketika nanti terjun dalam dunia kepelatihan.

"Saya ingin ke pembinaan dulu. Suatu saat ingin ke akademi Bali United," tutur Sukadana.

Saat ini Sukadana bisa fokus penuh dalam mengambil lisensi C. Apalagi timnya sekarang, PSS Sleman sudah meniadakan latihan bersama setelah Liga 1 2020 diundur hingga Februari 2021.

Untuk menjaga kondisi, Sukadana juga kerap ikut fun game yang ada di Bali. Baru-baru ini dia ikut fun game di Lapangan Sidakarya dan Lapangan Mengwi.

"Fun game sangat menarik buat mengisi waktu, jaga kondisi, ketemu teman-teman dan menghibur masyarakat di sana. Tidak takut (cedera), karena kita mainnya juga kontrol," tutup Sukadana. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Gede sukadana I gede sukadana Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan