Ikut IBL, Timnas Basket Pakai Nama Indonesia Patriots

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 03 Januari 2020
Ikut IBL, Timnas Basket Pakai Nama Indonesia Patriots
Logo Indonesia Patriots (Perbasi)

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia dipastikan ikut berpartisipasi pada Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Abraham Damar Grahita dkk. menggunakan nama Indonesia Patriots pada liga basket tertinggi Tanah Air tersebut.

Indonesia Patriots juga telah mengumumkan skuat resmi mereka. Tak ada perubahan dari skuat SEA Games 2019 kecuali penambahan pemain baru dan naturalisasi.

Tim nasional basket Indonesia merekrut Arki Dikania Wisnu, Juan Laurent Kokodiputra, serta Kevin Yonas Sitorus. Adapun slot naturalisasi diisi Lester Prosper dan Brandon Jawato.

“Timnas menggelar launching bersamaan dengan logo (baru). Mereka akan bermain di kompetisi IBL, jadi saya harap ini jadi start yang baik menuju FIBA World Cup 2023," ujar ketua Perbasi, Danny Kosasih.

Baca Juga:

Usai Operasi, Eks Komisioner NBA dalam Kondisi Kritis

Sosok Komisioner Era Kesuksesan NBA Meninggal Dunia

Soal logo, pihak Badan Tim Nasional, Andiko Purnomo, menyebut ada alasan mengapa tim Garuda memiliki logo baru.

“Kita bertahun-tahun sebelumnya punya timnas bagus tapi tak ada identitas yang sama. Selalu timnas putra, putri, dan 3x3 punya logo yang berbeda-beda," beber Andiko.

“Jadi bagaimana mau maju identitas yang kita pakai tak sama. Sekarang saya senang dari logo dan apparel semuanya sama. Saya senang lihat pemain pakai baju ini," sambungnya.

Breaking News Indonesia Basket IBL Indonesia Patriots
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan