Ikut Bersimpati atas Tragedi Kanjuruhan, Media Cup 2022 Diapresiasi Menpora

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 06 Oktober 2022
Ikut Bersimpati atas Tragedi Kanjuruhan, Media Cup 2022 Diapresiasi Menpora
Pemakaian pita secara simbolis dari Menpora Zainudin Amali ke ketua panitia media cup 2022, Abdul Aziz. (Media Cup 2022)

BolaSkor.com - Ajang Media Cup 2022 supported by PStore yang memperebutkan Piala Menpora resmi digulirkan. Ajang ini berlangsung selama dua hari pada 6 dan 7 Oktober 2022 di Triboon Mini Soccer, Jakarta.

Sebanyak 16 media nasional berpartipasi dalam turnamen yang digagas oleh forum peliput sepak bola, PSSI Pers ini.

Dukungan pun datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, yang membuka secara resmi ajang Media Cup pada Kamis (6/10) siang. Amali didampingi oleh Deputi 4 Bidang Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bakti dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Dalam sambutannya, Menpora memuji ide dalam menggulirkan Media Cup 2022. Menurutnya, melalui turnamen ini wartawan bisa punya wadah lain dalam berinteraksi antarsesama pekerja media.

Baca Juga:

Ranking FIFA Terbaru Indonesia, Naik Tiga Peringkat

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Dzenan Radoncic Mundur

Media Cup 2022 terselenggara berkat dukungan dari Kemenpora, PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers, dan Triboon.

"Ini satu gagasan yang sangat baik di samping tugas-tugas keseharian baik yang di lapangan maupun di kantor untuk bisa berkomunikasi dan bersilaturahmi langsung," kata Amali.

"Turnamen seperti ini sudah pernah ada, tetapi terhenti. Makin banyak kita berinteraksi, makin banyak hal-hal positif yang kita dapatkan. Khususnya untuk bagaimana pengembangan sepak bola di Tanah Air," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Media Cup 2022, Abdul Aziz, menghargai dukungan dari Menpora Zainudin Amali. Karena itu, sejak awal, panitia mengusung tagline #juarabersamapemuda dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang.

Seiring berjalan waktu, panitia menyematkan #prayforkanjuruhan untuk mengenang tragedi di Malang yang terjadi pada 1 Oktober 2022.

Amali kemudian secara simbolis memakaikan pita hitam ke ketua pelaksana, Abdul Azis. Peserta turnamen juga bertanding dengan menggunakan pita hitam dan mengheningkan cipta.

"Saya melihat perkembangan makin membaik, tapi kemudian ada duka yang mendalam yang kita alami. Kita semua berduka cita atas korban di Kanjuruhan. Untuk itu saya berharap teman-teman bisa mengawal khususnya cabor sepakbola untuk didorong maju, berkembang dan lebih baik, tata kelola, hingga pengelolaan kompetisi. Termasuk bagaimana kita harus berupaya keras mengedukasi suporter," tegasnya.

Delapan pertandingan sudah digulirkan pada hari pertama penyelenggaraan, Kamis (6/10). Tim-tim yang menang langsung melaju ke perempatfinal dan tim kalah harus berbesar hati untuk menuntaskan perjalanan singkatnya.

Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Media Cup 2022:

TV One 5-0 Tribun Network

Detik.com 7-1 IDN Times

CNN Indonesia 2-1 Metro TV

Trans 7 1-1 (3-2 Pen) Skor.id

Kompas TV 7-3 Viva.co.id

MNC Group 1-5 ANTV

Bola.com 1-3 JawaPos

TVRI 3-0 Suara.com

Menpora Kemenpora Pssi pers Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan